Kolaborasi Toyota dan Daihatsu Hasilnya Sebuah Mobil Murah

Share

Kolaborasi Toyota dan Daihatsu Hasilnya Sebuah Mobil Murah

Toyota dan Daihatsu memperkenalkan mobil murah mereka dua hari mendatang. Harga paling murah mobil itu dari Rp 70 jutaan. Wow benarkah kabar tersebut ?
Daihatsu menjelaskan mobil yang diperlihatkan akan diberi nama Ayga dan Ayla. Ini menjadi kolaborasi ketiga Toyota-Daihatsu setelah melahirkan Avanza-Xenia, dan Rush-Terios.

Ingin Punya Mobil Dengan Dana Minim ?

"Untuk Ayla perkiraan harganya antara Rp 70 jutaan sampai Rp 105 jutaan, Toyota kemungkinan tidak jauh beda," ungkap narasumber.
Dia menuturkan kalau mesin yang digendong kedua mobil ini adalah mesin 3 silinder berkapasitas 1.000 cc.
"Untuk varian terendah tidak ada AC, power steering, kaca masih sistem engkol. Kalau yang tertinggi ada semua," katanya.
Namun dia juga mengatakan kalau hal-hal tadi tidak akan diungkapkan pada 19 September mendatang saat keduanya diperlihatkan.
Sebab, Astra International bersama Toyota dan Daihatsu baru akan mempublikasi spesifikasi dan harga ketika regulasi terkait mobil murah dan ramah lingkungan yang saat ini sedang digodok pemerintah Indonesia keluar terlebih dahulu.
"Desainnya mengambil dasar dari A-Concept yang pernah diperlihatkan dan hasil karya anak bangsa," tutup sang narasumber.(*/RTH)

Kolaborasi Toyota dan Daihatsu Hasilnya Sebuah Mobil Murah was last modified: August 1st, 2013 by tompul
Share
Keywords : dasar dasar mesin mobil
tags: Mobil Ayla, mobil murah