Kelebihan dan Kekurangan New Mazda-CX-5

Share

new mazda cxXlusi.com | Diproduksi dengan  fitur yang beragam merupakan salah satu kunci sukses yang dimiliki oleh Mazda CX-5. Seperti pada bagian eksterior, dimana mazda melengkapi bagian paling depan dengan desain grille baru yang dinamainya sebagai Signature Wing Grille Design, yang ditambah Emblem Mazda dibagian tengahnya, membuatnya memiliki kesan sporty namun tetap stylish. Apalagi dengan adanya Headlam dengan Light Emitting Diodes, yang akan memaksimalkan pencahayaan, mengakibatkan bagian depan terlihat lebih jelas terang serta memiliki pandangan cukup jauh sewaktu berjalan diwaktu malam.

Pindah kebagian samping, disematkanSide View Mirrors With Turning Lamps, selain memberikan tanda peringatan untuk kendaraan lain yang berada pada bagian depan, desain terbarunya tersebut semakin menambah kesan stylish pada New Mazda CX-5. Sedangkan dibagian belakang, sesuai dengan Harga New Mazda CX-5 yang sangat menguras kantong bagi kami, Dual Tipe Exhaust dibawa oleh pendatang baru dalam duni otomotis, dan sekalian itu juga membuat pembuangan sisa pembakaran jari lebih sempurna. Lalu pada atasnya, anda akan diberikan Sun roof untuk menikmati udara segar dari alam terbuka sewaktu berkendara.

Lalu masih dibagian atap tetapi mundur lagi ke belakang, didapati New Mazda CX-5 membawa Shark Fin Antenna atau disebut juga sebagai sirip ikan hiu, yang dengan demikian diriya dapat menerima sinyak lebih dan serasi dengan aerodinamis. Selanjutnya pindah ke bagian interior, ruang luas dan longgar langsung bisa anda rasakan pada saat membuka pintu New Mazda CX-5. Langsung saja mengarah ke bagian dashboard, dibagian tersebut anda diberikan panel layar 7 inch berfitur touch screen yang bisa di sinkronasikan bersama Hands free dan voice command.

Jadi anda tidak perlu repot lagi menyentuh perangkat hanya untuk memindah, mengatur volume, dan mengganti fungsi yang ada pada bagian layar, karena yang dibutuhkan hanyalah perintah suara, sehingga selain dapat membuat perjalanan lebih menyenangkan, pengemudi juga tetap dapat konsentrasi terhadap jalan yang ada didepannya. Lalu pada bagian kemudi, mazda membungkis pegangan kemudi dengan kulit serta dapat diatas atas-bawah ataupun depan belakang sesuai dengan kebutuhan. Menariknya lagi, mazada bisa menyesuaikan suhu ruangan sesuai dengan keinginan dari fitur Dual Auto Climate Control yang dibawanya.

Selain itu, anda sebagai pengemudi akan diberikan kemudahan lebih ketika parkir menggunakan fitur Electric Parking Brake, yang mana hanya Cukup menekan tombol electric hand brake maka rem akan mengunci secara otomatis. Ada juga Auto Dimming Rear View Mirror, yang berarti kaca spion secara otomatis akan mengatur tingkat keredupannya saat tersorot lampu mobil yang berada di belakang. Disamping itu tersedia Aux-in dan USB yang terletak di dalam armrest antara bangku pengemudi dan penumpang depan untuk mengubungkan audio player ke audio system kendaraan.

Layaknya mobil mewah jaman sekarang, anda tidak perlu direpotlkan lagi ketika akan menyalakan mesin, karena cukup dengan menekan Push Start Button untuk menyalakan dan mematikan mesin. Sementara pada bagian audio, Mazda menyediakan Bose premium audio system yang dilengkapi dengan teknologi Audio Pilot 2 dan Centerpoint dapat menghasilkan suara jernih melalui 9 speaker. Dan tidak lupa ditempatkan pula beberapa cup holder yang tersebar pada bagian depan serta belakang, yang memungkinkan penumpang maupun pengemudi untuk menyimpan botol minuman tanpa takut tumpah.

Beralih kebagian keamanan, Mazda mengusung fitur i-ACTIVSENSE yang terdiri dari “Adaptive Front-lighting System (AFS)” untuk memperjelas jalan yang ada didepannya, “Smart City Brake Support (SCBS)” yang akan bekerja secara otomatis ketika jarak mobil terlalu dekat dengan yang ada dihadapannya, maka sistem akan langsung mengaktifkan rem untuk mempertahankan jarak aman, tanpa perlu input dari pengemudi, “Adaptive LED Headlights (ALH)”, “Lane Departure Warning System” yang bisa membaca marka jalan dan bila mana melewati garis ketika berada diatas kecepatan 65 km/jam, New Mazda CX-5 akan memberikan peringatan terhadap pengemudi.

Ada juga “Idling stop system Mazda (i-STOP)” dengan fungsi menghentikan mesin seketika sedang berada di lampu merah ataupun pada saat kemacetan parah, sedangkan pada bagian pengereman dilengkapinya New Mazda CX-6 dengan ABS, EBD, EBA, DSC, TCS untuk mengkontrol laju kendaraan agar tetap pada pedoman kenyamanan dan kemanan. Dan perlu anda ketahui Rangka kendaraan New Mazda CX-5 telah menerapkan teknologi SKYACTIV berupa ring structure unibody, framework lurus dan berkesinambungan serta multi-load path structure yang dapat menyerap energi akibat benturan akibat kecelakaan, sehingga dapat terhindar dari cedera fatal.

Kemudian bila bicara soal chasis, selain hadir dalam dalam 4 tipe, yang semuanya memiliki ukuran dimensi sama, yaxni 4.540 x 1.840 x 1.710 mm dengan jarak antar sumbu roda mencapai 2.700 mm. Dimensi Mazda CX-5 tersebut mampu menampilkan kesan kokoh dan elegan, meski kalau dilihat dari luar mobil ini terlihat agak bongsor. Tapi berbeda dengan bobot, yang mana hal itu disesuaikan dengan tipenya. Untuk tipe CX-5 Sport dan CX-5 Urban, kedua tipe ini memiliki bobot mencapai 1508kg. Sedangkan untuk CX-5 Touring dan CX-5 Grand Touring masing-masing memiliki berat 1549kg. Spesifikasi Mazda CX-5 ini juga memiliki ground clearence sebesar 215mm yang akan membuatnya leluasa saat melibas jalan kasar/terjal ataupun jalanan bebatuan.

Terakhir pindah kebagian dapur pacu, ternyata Mazda masih mengandalkan teknologi mesin SKYACTIV yang merupakan tipe mesin khas olahan Mazda. Mesin yang ditanamkan pada New Mazda CX-5 ini adalah SKYACTIV-G 2.0L untuk tipe CX-5 Sport dan Urban, serta mesin SKYACTIV-G 2.5L untuk jenis New Mazda CX-5 Touring dan Grand Touring. Meskipun beda kapasitas, namun keempat tipe New Mazda CX-5 ini memiliki basis yang sama, yaitu In-line 4 silinder DOHC 16 valve dilengkapi dengan sistem Dual Sequential Valve Timing (S-VT) dan juga Electronic Throttle Control (ETC). Mesin tersebut mampu power hingga 155 PS pada putaran mesin 6000rpm untuk tipe Sport dan Urban.

Sedangkan tipe Touring dan Grand Touring memperoleh skor power sebesar 187 PS pada putaran 5700 rpm. Selain kapasitas mesin natara keduanya berbeda, masing-masing tipe New Mazda CX-5 juga memiliki kubikasi yang berbeda. Seperti pada tipe Sport dan Urban, Mazda menanamkan mesin kapasitas 1998 cc, sedangkan tipe Touring dan Grand Touring diberikan bekal mesin 2488 cc. Disamping bertenaga, sektor mesin New Mazda CX-5 juga telah mengadopsi teknologi Electronically Controlled Direct Injection yang akan membuat dirinya lebih ramah terhadap pemakaian bahan bakar, atau dengan kata lain lebih irit.

Kelebihan dan Kekurangan New Mazda-CX-5 was last modified: December 13th, 2015 by tompul
Share
Keywords : manipol ebonit, kelebihan dan kekurangan mazda bt 50, mercy a140 kelebihan dan kekurangan, cara stel klep mazda bt 50 dc, kelebihan dan kekurangan mazda cronos, alternatif kunci kontak vantrend, minicab indonesia, poswan kelebihan, setel klep mazda BT 50, kunci kontak mazda vantrend
tags: Kekurangan New Mazda-CX-5, Kelebihan dan Kekurangan New Mazda-CX-5, Kelebihan New Mazda-CX-5