Kawasaki Menggunakan Strategi Penjualan Ninja 250 Baru Hadapi Honda CBR250RR

Share

ninja 250Xlusi.com | Setelah merebut pasaran kelas motor ber cc besar, namun beberapa bulan terakhir ini, Kawasaki Ninja 250R tampak mengalami penurunan penjualan, yang tidak lain dikarenakan kehadiran pesaing berat Honda CBR250RR. Pengamatan dapat  terlihat dari pendistribusian motor sport 250 cc turun lebih dari separuh.

Menanggapi hal tersebut, Deputy Head Sales and Promotion KMI Michael Candra Tanadhi mengatakan bahwa fenomena ini tak lebih dari new model effect.

”Pantas kalau penjualannya besar, karena setiap model baru selalu begitu. Bulan-bulan pertama sudah pasti tinggi. Kalau kami memang sedang ada penyesuaian delivery (pengiriman ke diler dan konsumen),” kata Michael.

Michael melanjutkan bahwa ketika dulu Yamaha menghadirkan R25, saat itu Kawasaki Ninja 250 terpukul mundur dalam enam bulan yang kemudian kembali stabil. Meski begitu, Michael tidak berani memprediksi situasi yang sama akan terjadi dengan kehadiran Honda CBR250RR ini.

”Kami juga belum tahu sejauh apa nanti CBR250RR. Tapi yang pasti, tidak ada masalah. Pasar motor 250 cc kan nambah,” katanya.

Michael juga mengatakan bahwa KMI tentunya tidak tinggal diam dan akan melakukan serangan balik dalam waktu depan.

”Pasti fight back, nanti lihat deh, makanya brand image kami utamakan. Memang kendor pada Desember karena closing tahun, dan Januari karena aturan baru OJK (Otoritas Jasa Keuangan), yang membuat leasing sedikit lebih berhati-hati,” kata Michael.

Kawasaki Menggunakan Strategi Penjualan Ninja 250 Baru Hadapi Honda CBR250RR was last modified: February 17th, 2017 by tompul
Share
tags: Kawasaki Ninja 250R