Info Harga Suzuki Ignis, Review & Spesifikasi Mei 2017

Share

Suzuki ignisXlusi.com | Suzuki Ignis yang bakal menjadi pesaing mobil-mobil lain di kelasnya ini pun juga akan menawarkan performa dapur pacu handal dan fitur-fitur berkelas. Seperti dengan dibenamkannya mesin jenis K12M pada Suzuki Ignis ini yang mengusung kapasitas 1.197cc dengan sistem pembakaran Multipoint Injectio yang akan memberikan kinerja mesin pacu handal dan cukup tangguh. Sehingga akan mampu mendukung mobilitas perkotaan yang begitu dinamis. Bahkan, dengan ragam fitur yang berteknologi terkini, Suzuki Ignis ini akan mampu memberikan kenyamanan maupun keselamatan saat berkendara.

Desain ini dibuat dengan rancangan grille depan memanjang mencakup lampu utamanya. Nah, berkaitan dengan lampu utama/headlamp, Suzuki Ignis akan mengandalkan headlamp tipe LED Projector headlamps with DRL pada varian tertinggi di mana dengan bekalan headlamp tersebut maka diyakini akan mampu memberikan pencahayaan yang cukup terang. Bahkan, fog lamp yang terpasang manis pada bagian bawah atau tepatnya di bumper depan Suzuki Ignis ini pun kian mampu membantu pencahayaan ketika berkendara di cuaca hujan deras atau pun berkabut.

Selain memiliki gaya yang begitu elegan, ruang kabin pada Suzuki Ignis ini pun bisa dibilang cukup luas dan tak tampak sesak. Hal tersebut tentu menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi SUV buatan Suzuki ini. Di sisi lain, pada sektor interiornya ini, tampak dashboard depan yang dibuat secara terpisah dengan Head Unit yang dibawanya. Pada head unit maupun dashboardnya tersebut, sudah dilengkapi dengan panel instrumen yang cukup futuristik di mana pada Head Unit Suzuki Ignis sendiri dilengkapi dengan beberapa fitur hiburan, seperti radio dan pemutar musik CD atau USB dengan format MP3 atau WMA sehingga akan membuat pengguna bisa memainkan musik kesukaan ketika berkendara.

Suzuki Ignis juga dihadirkan dengan mengusung struktur bodi Total Effective Control Technology yang dibangun dari platform generasi terbaru Heartect yang begitu kokoh dan kuat. Di mana struktur tersebut terdiri dari high-rigid underbody dengan material High-Tensil Steel yang diyakini bakal membuat Suzuki Ignis tetap andal di segala medan jalan. Kemudian, pada bagian kaki-kakinya, akan dibekali dengan suspensi depan tipe McPherson Strut with Coil Spring dan Torsion Beam with Coil Spring pada bagian belakang. Di mana kedua suspensi tersebut siap memberikan kenyamanan pada Suzuki Ignis ini berkat kemampuan daya redamnya dari setiap goncangan yang dihasilkan saat berkendara di medan yang bergeronjal atau berlubang. Tak ketinggalan juga velg bergaya Five Trapezoid Design yang memiliki diameter 15 inci dan terbalut ban berukuran 175/65 pun siap memperkuat sektor kaki-kaki mobil Suzuki Ignis ini. Selain itu, pengereman handal berupa Ventilated Disc pada bagian depan dan Drum, Leading & Trailing di bagian belakang pun akan menjadikan berkendara pun semakin aman. Apalagi dengan bekalan teknologi pengereman ABS yang siap memberikan kualitas pengereman yang handal dan berkualitas pada spesifikasi Suzuki Ignis.

Walaupun bodinya dianggap lebih minimalis dan mungil jika dibandingkan dengan SUV lainnya, tetapi untuk sektor dapur pacunya jangan dianggap sepele. Sebab, SUV garapan Suzuki ini kabarnya akan mengandalkan mesin tipe K12M yang memiliki kapasitas hingga 1.197 cc dengan 16 katup dan memiliki konfigurasi 4 silinder. Mesin tersebut pun juga tak sembarangan. Pasalnya, susunan mesin yang dibawa Suzuki Ignis ini diklaim mampu memberikan tenaga maksimal yang cukup tinggi. Di mana, mesin tersebut mampu menghasilkan daya tenaga maksimal hingga 83 Ps pada putaran ke 6.000 rpm. Sementara itu, untuk maksimal torsi yang mampu dicapai yaitu 113 Nm pada putaran ke 4.200 rpm. Tentu saja dengan semburan tenaga tersebut akan membuat laju kecepatan dari Suzuki Ignis ini semakin super tangguh. Nah, tenaga yang dikeluarkan dari mesin yang dibawanya tersebut nantinya akan disalurkan melalui dua varian sistem transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis yang bergantung pada variannya. Nah, di sisi lain yang cukup menarik yaitu pada sistem pembakarannya sendiri di mana dalam hal ini sistem pembakaran bahan bakar pada Suzuki Ignis sudah mengandalkan teknologi multipoint Injection yang siap membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efektif dan efisien dengan perbandingan kompresi 11.0. Bahkan, konsumsi bahan bakar pada mobil ini pun diketahui mencapai 23,64 kpl untuk transmisi manual dan 23,44 kpl untuk transmisi auto gear shift (AGS). Sehingga, sektor permesinan pada spesifikasi Suzuki Ignis ini pun akan semakin gahar dan handal serta ramah lingkungan.

harga mobil ini akan dibanderol dengan tiga varian harga, yaitu tipe GL dan GLX. Di mana untuk varian GL MT seharga Rp 139.500.000,- sebagai tipe terendah. Sementara itu untuk harga Suzuki Ignis tipe GLX akan terbagi lagi menjadi dua pilihan, yakni GLX MT berbanderol Rp 159.500.000,- dan GLX AGS yang dibanderol seharga Rp 169.500.000,-. Jika melihat nominal angkanya, tampaknya banderol untuk memboyong Suzuki Ignis ini terbilang cukup terjangkau.

Info Harga Suzuki Ignis, Review & Spesifikasi Mei 2017 was last modified: May 3rd, 2017 by George Sitompul
Share
Advertisement
tags: Harga Suzuki Ignis