Info: Harga Suzuki Burgman 400 ABS Spesifikasi Desember 2016

Share

Suzuki burgmanXlusi.com | Untuk mengimbangi pasar motor matic premium pabrikan Suzuki mengeluarkan produk Suzuki Burgman dengan membawa spesifikasi yang cukup tangguh. Suzuki Burgman 400 ABS ini akan hadir dengan berbagai macam perubahan di sisi penampilan yang membuatnya tampak elegan dan mewah serta membawa spesifikasi tangguh yang juga dilengkapi dengan beragam fitur nan canggih. Tak sampai di situ saja, Suzuki Burgman 400 ABS yang juga mengusung tag name The Elegant Athlete ini tak hanya hadir dengan tampilan yang benar-benar eksklusif khas skutik premium saja namun dari segi kenyamanannya pun, tampaknya Suzuki juga tak lupa melengkapi skutik besutannya ini dengan berbagai part berkualitas tinggi, yang nantinya akan memungkinkan bagi para pengguna untuk dapat berkendara lebih nyaman,  baik itu saat berkendara jarak jauh maupun dekat. Maka dari itu, bukan hal yang mengherankan jika nantinya harga Suzuki Burgman 400 ABS ini juga bakal dibanderol dengan harga yang sangat mahal mengingat akan membawa spesifikasi yang canggih dan berkualitas.

Skuter matik terbaru besutan Suzuki ini memang mengusung gaya desain yang memperlihatkan kemewahan dan kesan sporty. Hal itu bisa dilihat dari beberapa sisi atau bodi dari Suzuki Burgman 400 ABS ini. Pertama, dari bagian depan Suzuki menempatkan 2 buah headlamp yang sudah dilengkapi dengan teknologi lampu LED di mana terpasang manis menggunakan gaya desain layaknya sebuah mata sipit bergaris tajam sehingga jika dilihat dari depan maka kesan sporty pun tampak begitu jelas pada Suzuki Burgman 400 ABS ini. Selain itu, Suzuki pun juga membekali skutiknya ini dengan lampu sein yang diposisikan pada bodi depan bagian samping yang dibuat terkesan sipit dan tajam. Tak hanya itu saja, sebuah wind screen atau visor yang cukup besar juga disematkan pada bagian atas dari headlamp spesifikasi Suzuki Burgman 400 ABS ini yang akan berfungsi untuk melindungi pengemudinya dari terpaan angin langsung yang berasal dari depan.

Spesifikasi Suzuki Burgman 400 ABS ini juga bisa kita lihat beberapa lekukan garis tegas dan jelas menghias dari sektor depan hingga pada belakang menjadikan skutik besutan Suzuki ini tampak terkesan berotot. Masih pada bodi samping, Suzuki juga membekali skutik garapannya ini dengan bagasi yang cukup luas di mana bagasi ini mampu menampung 2 buah helm sekaligus. Bahkan, pada bagian deck bodi depan Suzuki Burgman 400 ABS ini juga sudah disediakan pula dua buah tempat penyimpanan, di mana salah satu di antara kedua deck tersebut berisi output charger DC 12v yang dapat dijadikan sebagai media charger perangkat elektronik, dan satunya lagi sebagai tempat menyimpan keperluan berkendara lainnya. Lalu, adapun bagian tempat duduk atau jok dari Suzuki Burgman 400 ABS ini, Suzuki membuatnya dengan gaya desain bertingkat. Namun, hanya saja pada bagian tengah, tepatnya antara tempat duduk si pengemudi dan pembonceng dipisahkan dengan adjustable backrest yang memiliki tinggi 15mm sehingga akan menjadikan si pengemudi lebih nyaman saat mengamudi dalam waktu lama. Tak sampai disitu saja, beralih ke bagian tengah spesifikasi Suzuki Burgman 400 ABS, pada bagian tersebut didapati adanya foot boards luas yang nantinya akan membuat para pengemudinya bisa memposisikan kaki lebih leluasa dan bebas bergerak.

Dibekali Mesin Tipe DOHC Berkapasitas 399cc

Selain memiliki desain handal dan dimensi yang tangguh, Suzuki juga membekali skutik garapannya ini dengan komponen mesin pacu yang tergolong mumpuni di kelasnya. Hal itu bisa dilihat dari disematkannya tipe mesin DOHC bersilinder tungal 4 langkah yang memiliki kapasitas 399cc dan berpendingin cairan. Tak diketahui berapa daya maksimum dan puncak torsi maksimum yang bisa dicapai dari mesin tersebut. Namun, diketahui bahwa tenaga yang dihasilkan dari mesin yang tersemat pada Suzuki Burgman 400 ABS tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi CVT yang diyakini bahwa akan mampu menghasilkan tenaga yang gahar. Selain itu, pada sektor mesin ini juga diketahui memiliki perbandingan kompresi 10.6 : 1 yang dipastikan akan mampu bekerja secara maksimal. Bahkan, diketahui juga bahwa skutik terbaru besutan Suzuki ini telah didukung dengan teknologi Suzuki’s Automatic Idle Speed Control (ISC), yang memiliki kemampuan dalam mengoptimalkan power yang keluar sesuai dengan apa yang pengguna harapkan. Tak sampai di situ saja, Suzuki Burgman 400 ABS ini juga akan menggunakan sistem pengapian Iridium Spark Plug yang akan menghasilkan pengapian lebih efisien dan seimbang antara bahan bakar yang masuk dengan tenaga mesin yang dikeluarkan. Di sisi lain, suplai bahan bakar Fuel Injection akan membuat konsumsi bahan bakar dari spesifikasi Suzuki Burgman 400 ABS ini menjadi lebih irit dan mampu menjaga performa mesin tetap prima meski telah menempuh perjalanan dengan jarak yang begitu jauh.

Spesifikasi Suzuki Burgman 400 ABS

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 2.240 mm x 760 mm x 77.6 mm
Tinggi  Tempat Duduk 75 mm
Jarak Sumbu Roda 1.585 mm
Jarak Terendah Dari Tanah 125 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 13.25 litres
Mesin
Tipe Mesin 4-stroke, liquid-cooled, single-cylinder, DOHC
Volume Silinder 399 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Fuel Injection
Gigi Transmisi Automatic
Starter Electric
Rasio kompresi 12.5 : 1
Rangka
Tipe Suspensi Depan  Telescopic, coil spring, oil damped
Tipe Suspensi Belakang  Link type, coil spring, oil damped
Rem Depan  Disc brake, twin
Rem Belakang  Disc brake
Ukuran Ban Depan  120/80-14 M/C 58S, tubeless
Ukuran Ban Belakang  150/70-13 M/C, 64S tubeless
Fitur
Lampu  LED
Keamanan dan Kenyamanan
  • Suzuki Advanced Immobiliser System
  • Shutter key
  • deck Opulent Front Storage
  • Sistem pengereman ABS

Harga Suzuki Burgman 400 ABS ini sebenarnya belum diketahui kepastiannya. Pasalnya, skutik terbaru buatan perusahaan otomotif asal Jepang tersebut baru diperkenalkan di pasar otomotif Jepang dan beberapa Negara di Benua Eropa. Namun, jika mengacu dari info harga skutik besutan Suzuki ini yang dijual di Jepang dan beberapa Negara di Eropa tersebut , harga Suzuki Burgman 400 ABS ini dibanderol dengan USD 7.999 atau jika dirupiahkan harga skuter canggih tersebut akan setara dengan harga Rp 108 jutaan. Selain itu, Suzuki juga akan menawarkan 3 pilihan warna yaitu Metallic Mat Black, Pearl Glacier White dan Metallic Mat Fibrion Gray. Di mana ketiga warna pada Suzuki Burgman 400 ABS tersebut bisa dipilih sesuai selera pengguna. Wah nampaknya skuter matik buatan Suzuki ini memang hanya akan di buru para konsumen dengan kantong tebal saja. Mengingat harga Suzuki Burgman 400 ABS tersebut yang menyentuh angka diatas Rp. 100 juta.

Info: Harga Suzuki Burgman 400 ABS Spesifikasi Desember 2016 was last modified: December 16th, 2016 by tompul
Share
Keywords : skema kelistrikan suzuki rc 100, setting karburator suzuki a100, cara pasang timing belt suzuki apv, top timing belt suzuki apv, cara pasang timing belt suzuki futura, cara pasang rotary suzuki trs, top timing belt suzuki futura, posisi top timing belt apv, cara setel klep suzuki apv, cara memasang rotary a100
tags: Suzuki Burgman 400 ABS