Honda Acura NSX dan FCV Concept di NAIAS

Share

Honda akan menampilkan ACURA NSX dan Honda FCV Concept di ajang North American International Auto Show (NAIAS) pada tanggal 12 Januari 2015 mendatang.

Untuk pertama kalinya sejak ACURA NSX Concept diperkenalkan pada NAIAS 2012 lalu, kini ACURA NSX versi produksi massal siap untuk diluncurkan kepada publik.

“ACURA NSX generasi terbaru ini akan memberikan pengalaman berkendara yang sangat sporty, dilihat dari sejarah serta konsep pengembangan mobil ini,” kata ACURA Division Senior Vice President General Manager Mike Accavitti dikutip dari rilis yang diterima ANTARA News, Jumat.

“ACURA NSX menjadi representasi karya kami yang mengedepankan performa tingkat tinggi,” tambahnya.

Sebelum tampil di pameran, ACURA juga sudah merilis video teaser berdurasi 30 detik yang menampilkan sekilas tampilan dan juga fitur yang akan terdapat pada ACURA NSX versi produksi melalui youtube.

“Setelah tiga tahun kami melakukan pengembangan secara intensif, kami sangat senang dapat merilis modelnya ini ke publik dimana ACURA NSX merupakan sebuah supercar yang mampu merespon apa yang diinginkan oleh pengemudinya,” kata Chief Engineer Global Project Leader ACURA (Honda) NSX Ted Klaus.

Selain ACURA NSX, Honda juga akan menampilkan mobil konsep listrik terbarunya yakni Honda FCV (Fuel Cell Vehicle) Concept yang merupakan mobil konsep FCV terbaru Honda.

Honda FCV Concept sebelumnya telah diperkenalkan di Tokyo, Jepang pada pertengahan Nov lalu.

Honda FCV Concept menampilkan teknologi terbaru dari Honda yaitu New Fuel-Cell Stack, dan Honda Power Exporter Concept, sebuah perangkat yang mampu menghasilkan tenaga AC sebesar 9 kW.

Fuel-Cell Stack baru pada Honda FCV Concept menghasilkan tenaga Fuel-Cell 33 persen lebih kecil dibandingkan Fuel-Cell yang pernah ada sebelumnya, serta dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 kW pada setiap 3.1 kW/l-nya.

Pengembangan ini dapat menghasilkan perbedaan kurang lebih sebesar 60% dibandingkan indication sebelumnya. Selain itu, penempatan powertrain pada kendaraan ini juga membuat kabin mobil menjadi lebih nyaman dan lebih luas untuk diisi oleh lima orang penumpang di dalamnya.

Honda FCV Concept juga dilengkapi dengan tangki penyimpanan hidrogen bertekanan tinggi sebesar 70 MPa yang mampu membuat kendaraan dapat melaju lebih dari 700 km.

Tangki dapat diisi ulang sekitar tiga menit, membuat pengisian bahan bakar menjadi lebih cepat dan mudah sebagaimana halnya kendaraan berbahan bakar bensin (konvensional) yang ada saat ini.

Honda FCV Concept rencananya akan mulai dijual di Jepang pada akhir Maret 2016 mendatang dan setelah itu menyusul akan dijual di benua Amerika dan Eropa.

Ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2015 akan dimulai pada tanggal 12 Januari 2015 mendatang bertempat di Cobo Center One, Washington Boulevard, Detroit, Michigan 48226, Amerika Serikat.

 

Honda Acura NSX dan FCV Concept di NAIAS was last modified: January 7th, 2016 by tompul
Share
tags: brio, honda, mobil