Harga Mobil Mitsubishi Penantang Avanza?

Share

small mpv mitubishiXlusi.com – Persaingan yang ketat di industri otomotif nasional membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia, terus menghadirkan kendaraan sesuai kebutuhan masyarakat Tanah Air.

Salah satu langkah yang dilakukan Mitsubishi Indonesia adalah berinvestasi membangun pabrik kedua di Greenland International Industri Center (GIIC), Deltamas, Cikarang, Bekasi. Pabrik itu sedianya akan digunakan untuk memproduksi Small Multi Purpose Vehicle (MPV) pada 2017 mendatang.

Selain menegaskan kehadiran kendaraan baru di Indonesia, perusahaan asal Jepang tersebut juga mengungkapkan harga yang diberikan untuk mobilnya akan mampu bersaing dengan merek lain yang terlebih dahulu bermain di segmen ini, sebut saja Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

“Untuk harga tentu akan kompetitif di antara para pesaingnya, dengan diferensiasi produk yang kami tawarkan,” ungkap Head of Mitsubishi Motors Corporation PT KTB, Intan Vidiasari kepada media, Senin, 25 Apr 2016.

Saat disinggung lebih jauh mengenai kisaran harga yang akan ditawarkan, Intan enggan berkomentar lebih banyak. Hal tersebut dikarenakan small MPV yang dimaksud baru akan diproduksi pada tahun 2017 mendatang.

Small MPV akan mulai produksi di Oktober 2017. Kisaran harga belum bisa diinformasikan saat ini,” katanya.

Small MPV milik Mitsubishi rencananya akan diproduksi hingga mencapai 80 ribu section per tahun. Mobil yang hanya diproduksi di Indonesia itu, 20 ribu section di antaranya akan diekspor dan 60 ribu section lainnya dipasarkan Indonesia. Rencananya, pabrik baru Mitsubishi tersebut akan memiliki kapasitas produksi hingga 160 ribu unit.

Diketahui, Mitsubishi nampak terlihat optimistis mencengkram pasar roda empat di Tanah Air. Sebagai keseriusan, pabrikan berlogo tiga berlian itu mengucurkan investasi sekira US$600 juta untuk pembangunan pabrik tersebut.

Harga Mobil Mitsubishi Penantang Avanza? was last modified: April 28th, 2016 by tompul
Share
tags: avanza, mobil, toyota