Harga dan Spesifikasi Yamaha Tricity 155 November 2016

Share

Yamaha TricyXlusi.com | Pasar otomotif semakin berkembang, produsen harus kreatif menghadirkan produk baru yang mampu mengena dihati konsumen. Untuk itu pabrikan asal Jepang tersebut mulai melakukan beragam inovasi terbaru untuk bersaing dengan berbagai produsen lain. Pengembangan produk yang merupakan hasil inovasi terbaru yaitu Yamaha Tricity 155. Produk ini merupakan motor matik yang berbeda dari motor matik pada umumnya. Inovasi terbaru kali ini dibuat dengan menawarkan roda tiga yang dilengkapi teknologi leaning multi-wheel (LMW) yang membawa konfigurasi dua ban berada di depan dan satu di belakang.

Dengan adanya penggunaan 3 ban pada Yamaha Tricity 155 tersebut membuat motor matik yang satu ini benar-benar segar serta jauh lebih kuat dan kokoh. Selain itu, skutik terbaru yang resmi diluncurkan di Indonesia pada 2 November 2016 kemarin ini, merupakan regenerasi dari Yamaha Tricity 125 yang terlebih dahulu dipasarkan di negara Eropa dan juga Jepang. Itu artinya, sejatinya Yamaha Tricity 155 ini bukan hal yang baru dari sisi konsep kendati masih dapat dikatakan sangat unik. Di sisi lain, meskipun motor ini memiliki roda 3 namun tetap memiliki tingkat kestabilan yang tinggi. Sehingga akan mudah untuk dikendarai di berbagai medan jalan. Hal ini sudah dijamin oleh Yamaha sendiri sehingga siapapun tak boleh meragukan Yamaha Tricity 155 ini. Walaupun demikian, desain yang mengusung roda tiga tersebut memang berbeda. Sehingga ada baiknya siapapun yang akan mengendarai motor yang satu ini harus menyesuaikan diri terlebih dahulu. Bahkan bisa jadi, kemampuan mengendarai Yamaha Tricity 155 ini malah lebih jago pengendara bentor yang sudah terbiasa menangani roda tiga.

Yamaha Tricity 155 akan dibekali dengan sebuah mesin yang sama seperti pada Yamaha NMAX, yaitu mesin bertipe Silinder tunggal, berpendingin cairan, 4-stroke dengan kapasitas mesin 155 cc yang siap memberikan tenaga yang cukup mumpuni dan gahar. Di sisi lain, sebagai motor matik unik dengan 3 roda, Yamaha pun tak lupa bakal membenamkan beragam fitur canggih dan menarik untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara menggunakan Yamaha Tricity 155.

yamaha tricity

Spesifikasi Yamaha Tricity 155

Pada tampilan desainnya sendiri memang mendapat beberapa perubahan yang mendasar di mana motor matic yang satu ini memiliki lampu utama pada bagian depan dengan teknologi LED dan dapat dipastikan mampu memberikan pencahayaan yang sangat jelas dan juga terang, sehingga akan membantu penglihatan pengemudi ketika melewati jalan yang gelap. Tak hanya itu saja, hal yang cukup menarik bahwa Yamaha Tricity 155 ini mengusung teknologi leaning multi-wheel (LMW) yakni sebuah teknologi yang menawarkan roda depan kembar. Hadirnya teknologi tersebut diyakini akan mampu mengurangi beban ban depan ketika motor yang satu ini digunakan untuk melaju di jalanan.

Panel Indikator Canggih dan Informatif dengan Layar LCD

Yamaha Tricity 155 ini akan mengandalkan sebuah panel bergaya desain digital di mana hal tersebut tampak jelas dengan disematkannya sebuah layar LCD speedometer dan MID serta Eco Indikator yang ditampilkan pada panel indikator dari spesifikasi Yamaha Tricity 155. Selain itu, pada instrument indikator tersebut juga ditampilkan beberapa panel lain, seperti indikator jarak jauh, lampu sein, dan juga panel informasi bahan bakar. Sehingga, dengan melihat secara keseluruhan maka bisa diketahui bahwa instrumen indikator dari spesifikasi Yamaha Tricity 155 ini dinilai cukup canggih dan sangat informatif yang akan membuat setiap pengemudinya dengan mudah mengetahui keadaan motor matik yang sedang dikendarainya tersebut.

 Rangka Diamond Steel

 Yamaha Tricity 155 ini bakal mengusung rangka tipe Diamond Steel yang bisa dibilang cukup bongsor dan kuat untuk motor matik sekelasnya. Hal tersebut memang bisa dilihat dari ukuran panjangnya yang mencapai 1.980 mm, lebar 750 mm, tinggi 1.210 mm dan juga memiliki jarak sumbu roda 1.350 mm. Dengan mengetahui ukuran dimensi dari Yamaha Tricity 155 ini, tentu dirasa cukup pas dan cocok untuk postur tubuh kebanyakan orang Indonesia. Namun, bagi para pengendara yang memiliki perawakan kecil mungkin saat menopang motor ini akan sedikit terasa berat karena bobot yang ditawarkan mencapai 165 kg. Di sisi lain, Yamaha Tricity 155 ini juga memiliki ukuran ground clearance setinggi 125 mm sehingga akan sangat aman pada saat dikendarai melewati jalan berlubang ataupun polisi tidur. Tampaknya dari sisi dimensi, spesifikasi Yamaha Tricity 155 ini memang bisa dibilang cukup besar dan kokoh sehingga akan menawarkan kenyamanan kepada pengemudinya ketika berkendara.

 Sokongan Suspensi Kokoh

Pada Yamaha Tricity 155 ini, diketahui bakal mengusung sepasang suspensi yang kokoh dan kuat. Untuk suspensi pada bagian depan, akan mengandalkan tipe suspensi Teleskopik Fork. Sedangkan, untuk suspensi bagian belakangnya akan menggunakan tipe suspensi Swing Arm Unit.Kedua suspensi Yamaha Tricity 155 tersebut diyakini bakal mampu menopang berat beban dan meredam setiap goncangan ketika motor ini melewati jalanan yang berlubang dan banyak bebatuan sehingga pengendara maupun penumpangnya pun tetap akan merasa nyaman. Di sisi lain, untuk velg yang akan digunakan, Yamaha akan mengandalkan velg berukuran 14 inci pada kedua roda di bagian depan dan velg berukuran 13 inci untuk roda bagian belakang. Velg tersebut semuanya akan dibalut dengan ban berukuran 90/80 untuk kedua ban depan. Sedangkan, untuk ban belakang akan menggunakan ban berukuran 130/70. Sementara pada sektor keselamatan, sebanding dengan harga Yamaha Tricity 155 yang bakal dibanderol dengan harga yang mahal maka motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi ABS (Anti-Lock Braking System) dengan membawa fungsi UBS (Unified Brake System) yang akan dapat membuat setiap pengendara merasa lebih aman. Adapun untuk jenis rem yang digunakan motor ini berupa Hydraulic single disc dengan diameter 220 mm yang terpasang pada bagian rem depan dan Hydraulic single disc berdiameter 230 mm untuk rem sisi belakangnya. Adanya rem tersebut memang standar, namun mengingat spesifikasi Yamaha Tricity 155 ini beroda tiga, berarti ada 3 piringan rem beserta segala perangkatnya.

Harga dan Spesifikasi Yamaha Tricity 155 November 2016 was last modified: November 5th, 2016 by tompul
Share
tags: Yamaha Tricity