Harga dan Spesifikasi Terbaru Mobil Toyota Agya

Share

agyaXlusi.com – Keberhasilan Pabrikan Toyota yang pertama kali meluncurkan Varian Agya pada tahun 2013 berhasil membuat mobil ini menjadi trendsetter disegmen Low Cost Green Car (LCGC) yang saat itu memang belum populer di Indonesia. Namun setelah kesuksesan yang diraih oleh Toyota Agya membuat beberapa pabrikan lain ikut serta meproduksi mobil pada segmen LCGC seperti Suzuki dengan karimunWagon R dan Honda dengan Brio miliknya. Dengan bogi yang bisa dibilang mini membuat Agya memiliki kelebihan tersendiri yaitu mampu melaju dijalanan perkotaan yang ramai.
Toyota Agya juga berhasil mematahkan pendapat jika mobil LCGC dianggap ringkih, Toyota juga meraciknya dengan menyertakan unsur – unsur reserve dan kenyamanan. Jadi tak heran jika kahirnya Agya menjadi salah satu varian yang diandalkan oleh Toyta dengan berhasil meraup penjualan mencapai 4.172 unit. Kepopuleran dari Toyota Agya jika dibandingkan dengan kendaraan seri LCGC lainnya memang tidak bisa dianggap remeh. Jika Honda menghadirkan Brio yang diklaim cocok untuk pengendara berjiwa muda, maka Agya hadir dengan segmen yang lebih umum. Secara kualitas Toyota Agya juga memiliki standarn yang cukup bagus daripada LCGC lainnya.
Agya memiliki tingka kelayakan yang sudah bersertifikat resmi, selain itu Agya joke memiliki performa dan fituryang tak kalah dengan LCGC keluaran pabrk lain. Toyota Agya dibekali dengan mesin seri 1KR 12 yang merupakan mesin DOHC 3 silinder 12 katup. Mesin yang menjadi pusat tenaga Toyota Agya tersebut memiliki kapasitas 1000cc yang cukup handal untuk bermanuver dijalanan perkotaan. Fitur – fitur canggih joke turut dilengkapi pada mobil ini seperti semisal twin SRS airbags, Audio DIN untuk tipe E dan G, AC, ISOFIX serta electric counterpart untuk tipe Toyota Agya TRD S. Dengan mesin yang dimilikinya tidak diragukan lagi Toyota Agya akan menjadi LCGC yang tangguh.

Toyota membandrol mobil ini dengan harga yang cukup terjangkau, Agya tipe E primer dibanderil dengan harga sekitar Rp. 109,8 jutaan lalu untuk tipe G primer dibanderol dengan harga Rp. 117,8 jutaan. Meski memiliki banderol harga yang terbilang murah namun tipe E dan G sudah memiliki fitur yang cukup lengkap dan tidak ditemukan pada agya tipe lain. Sementara untuk tipe E dan G bertransmisi otomatis Toyota membandrolnya seharga Rp 121,5 jutaan da 127,8 jutaan. Sementara untuk harga yang pale mahal dimiliki olrh Agya tipe TRD, untuk transmisi primer Rp 121,9 jutaan dan Rp 132,4 jutaan untuk tipe otomatis.

Harga dan Spesifikasi Terbaru Mobil Toyota Agya was last modified: November 26th, 2015 by tompul
Share
tags: agya, agya terbaru, mobil, toyota