Harga dan Spesifikasi Honda CBR150R Lokal

Share

Foto All-New Honda CBR150R Lokal (K45) Spesial Repsol Edition

Berita Honda Terbaru

All-New Honda CBR150R Lokal (K45) akhirnya secara resmi mengaspal pagi tadi berbarengan dengan eventuality Honda Racing Championship 2014 seri Jakarta di sikuit Kemayoran. Sebagai opposition baru Yamaha R15, jagoan baru AHM ini membawa sejumlah perubahan dan penyempurnaan.

Sportbike anyar rakitan dalam negeri ini memiliki banyak perbedaan dalam hal spesifikasi dibandingkan dengan indication sebelumnya yang diimport dari Thailand. Beberapa diantaranya adalah support teralis baru, suspensi belakang Pro-Link, peletakan sensor 02 dan knalpot berdesain anyar.

Seperti kita ketahui, Honda CBR150R rakitan Thailand mengadopsi rangka deltabox dan sensor 02 di silinder head. Sementara versi lokal telah mencomot support teralis dari CB150R StreetFire, yang diklaim membuat handlingnya lebih lincah, stabil dan lebih optimal meredam getaran engine dibanding rangka deltabox.

Suspensi belakang Pro-Link diklaim mampu memberikan kenyamanan lebih pada motorsport lokalan ini, serta menawarkan miscarry yang lebih lembut dan kestabilan lebih baik dibanding suspensi kovensional.

Sedangkan untuk urusan desain, All-New CBR150R Lokal yang punya kode plan Honda K45 itu menganut desain yang sama persis seperti kedua kakanya, termasuk CBR250R dan CBR300R. Akan tetapi filosofi desainnya sejatinya diambil dari Honda CBR1000RR Fireblade dan prototipe Honda RC213V yang turun di MotoGP.

Tak ayal jika desain bagian depan sampai belakang banyak miripnya dengan CBR250R, seperti lampu depan kembar dan desain bagian belakang lebih meruncing. Namun, posisi berkendara CBR150R lokal tidak terlalu racing dibanding rivalnya ‘Yamaha R15? yang terkesan sangat nungging.

Foto All-New Honda CBR150R Lokal (K45) Spesial Repsol Edition 01

Disatu sisi, Honda tampaknya lebih mementingkan eleganitas dan kesan kalem pada jagoan barunya tersebut, meskipun dalemannya punya DNA Racing khas HRC. Disisi lain, posisi berkendara seperti itu menguntungkan bikers, khususnya soal kenyamanan perjalanan jarak jauh.

Untuk urusan spesifikasi mesin, All-New Honda CBR150R dibekali mesin satu-silinder 150cc DOHC 4-klep berpendingin liquid-cooled yang dikawinkan dengan sistem injeksi PGM-FI dan transmisi primer 6-speed. Honda mengklaim mesin baru ini sanggup memuntahkan energy hingga 17,1 PS (12,6 kW) pada 10,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,0 Nm (1,32 kgf.m) pada 7,500 rpm.

Foto Mesin Honda CBR150R Lokal

Banderol harganya tentu lebih terjangkau dibanding indication Thailand, berkat penggunaan komponen lokal yang mencapai 96,2%. Honda CBR150R Lokal dibanderol seharga Rp 28,5 juta untuk varian standar dengan tiga pilihan warna yang mencakup Speedy Black, Champion Red dan Red-white Blue (HRC Three-colors).

Sedangkan varian Repsol Edition tiba di play dengan banderol harga resmi sebesar Rp 29,1 juta, dengan kata lain conduct to conduct dengan harga Yamaha YZF-R15. Namun, harga tersebut berstatus On The Road Jakata. Untuk wilayah lain tentu sedikit berbeda harganya. Berikut ini spesifikasi lengkapnya.

 

Harga dan Spesifikasi Honda CBR150R Lokal was last modified: September 9th, 2014 by tompul
Share
Keywords : atv rakitan lokal
tags: All-New CBR150R, injeksi, mesin, service