Ford Yakinkan Soal Kehandalan Mesin Kecil EcoBoost

Share

Ford Yakinkan Soal Kehandalan Mesin Kecil EcoBoost

New Fiesta yang dipasarkan di Indonesia saat ini ada varian yang menggendong mesin terbaik di dunia, EcoBoost 1.0 liter. Nah, edukasi konsumen adalah hal yang pale penting untuk mempromosikan mesin ini.

Sebab, bukan apa-apa. Meski hanya berkapasitas 1.0 liter, New Fiesta EcoBoost dijual dengan harga cukup mahal. Antara Rp 240-280 jutaan.

Padahal ada mindset di sebagian besar konsumen kalau semakin kecil kapasitas mesin maka semakin murah harganya. Semakin besar kapasitas mesin, maka semakin mahal harganya.

“Tugas kami adalah mengedukasi calon pembeli, karena mereka ingin mengetahui keunggulan mesin Ecoboost ini. Kenapa dengan mesin kecil tiga silinder bisa dibanderol dengan harga tersebut,” ujar Marketing Director Ford Motor Indonesia Gumgum Prijadi di sela-sela media exam expostulate Ford Fiesta EcoBoost, di Denpasar, Bali.

Karena, mesin yang menyandang gelar International Engine of The Year tersebut diklaim sangat modernized bila dibanding mesin 3 silinder yang digendong mesin-mesin dari merek lain.

Meski lembut dengan kapasitas kecil, jangan berpikir kalau tenaga mesin ini cemen. Sebab mesin ini mampu memberikan tenaga 120 PS dan torsi puncak sebesar 170 Nm, sangat besar untuk kelasnya. Ford mengklaim mesin yang senyap dan mulus ini akan menghasilkan tenaga serta performa yang mampu menandingi mesin bensin 1.6-liter tradisional.

Terlebih dengan 25 persen lebih sedikit tools yang bergerak, 1.0-liter EcoBoost menghasilkan penghematan bahan bakar yang lebih tinggi serta emisi yang lebih rendah. Rata-rata konsumsi BBM-nya mencapai 1:15,7. Jika dipakai di luar kota mobil bisa menembus 1:19. Sedangkan di dalam kota mencapai 1:13,6.

 

Ford Yakinkan Soal Kehandalan Mesin Kecil EcoBoost 

Ford Yakinkan Soal Kehandalan Mesin Kecil EcoBoost was last modified: August 15th, 2014 by tompul
Share
Keywords : gearbox dompeng, soal tentang gardan
tags: injeksi, mesin, service