sistem pengapian mesin efi

You are browsing the archive related for "sistem pengapian mesin efi"

Pengenalan EFI untuk Toyota (TCCS)

Toyota Computer Control System

Pengenalan Toyota Computer Control System, Sistem EFi dirancang untuk penggunaan yang simple sehingga mekanik dengan mudah untuk memperbaiki kerusakan dari sistem EFI. Sistem EFI merupakan satu kesatuan yang terintegrasi dari signal-signal sensor yang kemudian dikalkulasi oleh komputer yang tertanam dalam kotak EFI, yang kemudian memerintahkan injektor untuk seberapa besar kabut (atomizasi) dari ,bahan bakar menuju ke ruang bakar.

Continue Reading →

Prosedur Pengerjaan Sistem EFI

Pada saat pengerjaan sistem EFI kita harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

Perhatian :

1. Sebelum mengerjakan pada sistem bahan bakar, lepaskanlah kabel terminal negatif accu / batttry.

Petunjuk :

Kode gangguan diagnostik yang telah tersimpan dalam memori ECU akan terhapus jika kita melepaskan negatif battry, Oleh karena itu, bila perlu baca dulu kode diagnostik sebelum melepaskan terminal (-) negatif battry.

Continue Reading →

Cara Kerja Sistem EFI Sepeda Motor

Cara Kerja Sistem EFI Sepeda Motor

Sistem EFI atau PGM-FI (istilah pada Honda) dirancang agar bisa melakukan penyemprotan bahan bakar yang jumlah dan waktunya ditentukan berdasarkan informasi dari sensor-sensor. Pengaturan koreksi perbandingan bahan bakar dan udara sangat penting dilakukan agar mesin bisa tetap beroperasi/bekerja dengan sempurna pada berbagai kondisi kerjanya. Oleh karena itu, keberadaan sensor-sensor yang memberikan informasi akurat tentang kondisi mesin saat itu sangat menentukan unjuk kerja (performance) suatu mesin.

Continue Reading →

SUMBER TEGANGAN TINGGI PADA SEPEDA MOTOR

Untuk menjamin tersedianya tegangan pengapian yang tetap tinggi maka diperlukan sistem yang akurat. Sistem pengapian tegangan tinggi menghasilkan percikan bunga api di busi. Sumber tegangan pada sepeda motor dapat berasal dari: Continue Reading →

5 Unsur dalam Gas Buang

Pada negara-negara yang memiliki standar emisi gas buang kendaraan yang ketat, ada 5 unsur dalam gas buang kendaraan yang akan diukur yaitu senyawa HC, CO, CO2, O2 dan senyawa NOx. Sedangkan pada negara-negara yang standar emisinya tidak terlalu ketat, hanya mengukur 4 unsur dalam gas buang yaitu senyawa HC, CO, CO2 dan O2. Continue Reading →