pemanas busi pijar

You are browsing the archive related for "pemanas busi pijar"

Pemeriksaan Sistem Pemanas Mula

Pada saat pemeriksaan sistem pemanas mula ini, baterai/aki kendaraan yang akan diperiksa harus dalam keadaan kondisi baik. Apabila baterai dalam keadaan kosong / lemah atau sambungan kabelnya jelek, kita akan mendapatkan hasil pemeriksaan yang salah.

1. Pemeriksaan dalam Kabin.

Putar kunci kontak pada posisi “GLOW”. Bila dalam kendaraan tidak ada, maka biasanya terdapat saklar tersendiri untuk menghidupkan sistem pemanas. Kalau lampu komtrol mulai menyala sesudah 6-15 detik berarti pemanas mula bekerja dengan baik. Waktu panyalaan lampu kontrol tiap-tiap kendaraan berbeda-beda dapat dilihat pada spesifikasi kendaran.

image

Bila lampu kontrol mulai menyala lebih lambat dari waktu spesifikasi, maka kemungkinan salah satu atau lebih busi pijar tidak berfungsi. Apabila lampu menyala lebih cepat dari waktu yang ditentukan menunjukkan hubungan singkat ke massa setelah lampu kontrol.

Continue Reading →

Sistem Pemanas Mula

Pada waktu start, kerugian tekanan kompresi diatas torak sangat besar. Saat start dingin keadaan tersebut tidak menguntungkan karena temperatur pembakaran tidak tercapai. Hal ini disebabkan torak, blok motor dan bagian motor lainnya yang masih dingin menyerap panas hasil kompresi yang belum sempurna itu. Continue Reading →

Injeksi Langsung Dan Tak Langsung

Injeksi Langsung

Pada akhir langkah kompresi, torak mendekati kepala silinder,udara masuk Continue Reading →