jenis bagian bodi mobil

You are browsing the archive related for "jenis bagian bodi mobil"

Konstruksi Composite dan Konstruksi Monocoq

Konstruksi Terpisah (Composite)
Merupakan jenis konstruksi bodi kendaraan dimana bodi dan rangkanya terpisah. Pertautan/penyambungan antara bodi dan rangka menggunakan baut dan mur. Untuk meningkatkan kenyamanan saat digunakan, maka diantara bodi dan rangka dipasang karet sebagai alat peredam getaran.

Continue Reading →

Mobil Lipat Buatan Anak Negeri

Mobil Lipat Buatan Anak Negeri

WISNU Cahyo Purnomo terlihat begitu terampil saat menerangkan karyanya, mobil lipat, kepada tim juri Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Selasa (9/10) lalu. Untuk meyakinkan juri, Wisnu lalu memutar video tentang proses penciptaan mobil uniknya itu. Continue Reading →

Titik-titik Perubahan di Honda CR-V Generasi Ke Empat

Seperti yang dilakukan Honda Prospect Motor (HPM) dengan menghadirkan generasi keempat CR-V. SUV medium ini hadir dengan desain lebih menawan dan ditambah fitur baru. Lalu apa saja titik perubahan All New CR-V dibandingkan generasi terdahulunya?
Dimulai dari lampu depan yang lebih sporty, front grill, bumper depan, lampu belakang lebih dinamis dengan model melebar serta menjorok ke bagian bodi samping.

Continue Reading →

Bagian-bagian Body Mobil

Sampai saat ini, bodi kendaraan masih didominasi oleh komponen berasal dari plat besi dengan ketebalan 0,6 sampai 0,9 mm. Perkembangan bodi melalui teknologi komponen bodi dengan bahan plastik dan fiber belum bisa sepopuler plat, namun demikian beberapa komponen bodi yang memiliki komponen utama plat, kadang juga memiliki komponen plastik, fiber bahkan serat karbon. Konstruksi dari bodi kendaraan dibagi menjadi beberapa bagian, diantaranya adalah:

Continue Reading →