fungsi fungsi kunci t

You are browsing the archive related for "fungsi fungsi kunci t"

Mekanik Pemula; Perlu Memperhatikan hal-hal Penting

Sebellum kita membongkar mesin (mobil) atau kendaraan lain, sebagai mekanik pemula harus memperhatikan banyak hal antara lain:

Cara Kerja Mesin
Mesin terdiri dari beberapa komponen yang saling berkaitan, sebagai montir kita harus paham satu persatu dari komponen tersebut, hal ini sangatlah penting jika salah menagani akan terjadi kesalahan yang fatal. Pada awalnya deteksi kerusakan perlu diperhatikan. Kerusakan bisa dilihat dari beberapa hal misalnya dari bunyi-bunyian yang terdengar aneh. Kita bisa mendengarkan dengan seksama bagian mana yang terdengar aneh, apakah bagian atas, tengah atau bawah dari mesin (engine)  tersebut sehingga kita bisa memperkirakan kerusakan yang terjadi.

Sistem Listrik
Sebuah sistem kelistrikan mobil juga penting untuk operasi sehari-hari, dan sejumlah komponen mungkin perlu perhatian montir. Baterai mobil umumnya harus diganti setiap beberapa tahun. Wiring dapat menjadi berkarat dari waktu ke waktu dan koneksi dapat menjadi longgar hanya dari abadi getaran yang terjadi setiap kali mobil didorong. Akhirnya, komponen listrik sendiri, termasuk motor untuk mengoperasikan power window atau kunci, sistem suara dan pencahayaan mungkin memerlukan penggantian.

Peralatan Keselamatan

Di beberapa negara, inspeksi keselamatan tahunan diperlukan dan mekanik ditugaskan untuk memastikan bahwa mobil aman untuk dikendarai. Bahkan ketika inspeksi keselamatan tidak wajib, montir mobil yang baik akan memperhatikan keselamatan mobil dan menyarankan setiap perbaikan yang diperlukan untuk mengurangi kemungkinan kecelakaan. Memastikan bahwa rem fungsional dan tidak terlalu dipakai adalah bagian dari ini, seperti yang memeriksa kembang lelah untuk memastikan bahwa mereka memiliki traksi yang memadai. Lampu depan dan lampu directional juga pada daftar fitur penting yang montir harus tetap dalam keadaan baik.

Sistem Komputerisasi

Mobil modern mengandung sistem komputer canggih yang mengatur pusat data perjalanan, peralatan keselamatan dan sistem peringatan. Dalam beberapa tahun terakhir mekanika telah dipaksa untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana sistem ini bekerja dalam mobil dan bagaimana untuk mendiagnosa masalah. Untuk membantu mereka, mobil yang paling utama termasuk sistem diagnostik yang akan menampilkan masalah dikenal ketika mobil yang dianalisis oleh komputer montir. Sistem komputer lain seperti kontrol stabilitas elektronik, sistem peringatan tekanan ban rendah, dan sistem navigasi on-board mungkin memerlukan reboot atau update pemrograman dari mekanika.

Demikian yang perlu diperhatikan untuk Mekanik Pemula

Titik-titik Perubahan di Honda CR-V Generasi Ke Empat

Seperti yang dilakukan Honda Prospect Motor (HPM) dengan menghadirkan generasi keempat CR-V. SUV medium ini hadir dengan desain lebih menawan dan ditambah fitur baru. Lalu apa saja titik perubahan All New CR-V dibandingkan generasi terdahulunya?
Dimulai dari lampu depan yang lebih sporty, front grill, bumper depan, lampu belakang lebih dinamis dengan model melebar serta menjorok ke bagian bodi samping.

Continue Reading →

Blind Fasteners

Macam-macam baut Blind Fastener :

1. The Avdelok system.

Avdelok sebenarnya tidak termasuk blind fasteners karena harus dikerjakan dari kedua sisi permukaan benda kerja yang disambung, namun metode pengencang ini memiliki beberapa keunggulan dibanding-kan dengan metode rivet maupun metode baut dan mur konvensional lainnya.

Continue Reading →

Pendiagnosaan Sendiri Sistem EFI atau PGM-FI

Pendiagnosaan Sendiri Sistem EFI atau PGM-FI, dapat diketahui dengan cara sebagai berikut :
a. Letakkan sepeda motor pada standar utamanya.
Catatan:
Malfunction indicataor lamp (MIL) akan berkedip-kedip sewaktu kunci kontak diputar ke “ON” atau putaran mesin di bawah 2.000 putaran permenit (rpm). Pada semua kondisi lain, MIL akan tetap hidup dan tetap hidup.
b. Putar kunci kontak ke posisi “ON”.
c. Malfuction indicator (MIL) berkedip-kedip.
d. Catat berapa kali MIL berkedip dan tentukan penyebab persoalan.

Continue Reading →

Kunci Air pada Generator Acytylene

Pada pekerjaan pengelasan, api las dihasilkan dari proses pembakaran gas bahan bakar yang bercampur dengan udara. Proses pencampuran gas bahan bakar dan udara dilakukan pada bagian pencampur yang terdapat pada brander. Apabila proses pencampuran gas bahan bakar dan udara terjadi sebelum mencapai brander, dimungkinkan terjadi nyala balik pada selang maupun regulator. Nyala balik yang terjadi pada selang ataupun regulator tidak diharapkan dan sangat berbahaya karena dapat menimbulkan bahaya ledakan. Untuk mencegah kemungkinan terjadinya nyala balik campuran gas bahan bakar dan udara, peralatan las oxy-acetylene dilengkapi dengan kunci air.

Continue Reading →

Katup Pengimbang (P Valve) di Rem

Mobil dihentikan dengan adanya gesekan antara ban dan jalan. Gesekan ini akan bertambah sesuai dengan adanya pembagian beban pada ban. Biasanya kendaraan yang mesinnya terletak didepan , bagian depannya lebih berat dibandingkan dengan bagian belakangnya. Bila kendaraan direm , maka titik  pusat gravitasi akan pindah ke depan (bergerak maju) disebabkan adanya gaya inertia, dan adanya beban yang besar menyatu pada bagian depan Continue Reading →

Sensor MAP (Manifold Absolut Pressure)

Sensor MAP (Manifold Absolut Pressure)

Sensor ini berfungsi mendeteksi perubahan tekanan (pressure) di intake manifold dirubah menjadi perubahan tegangan. MAP sensor terdiri dari  semi konduktor type pressure converting element  yang berfungsi merubah tekanan perubahan tekanan menjadi perubahan elektrik listrik (listrik) dan sirkuit elektronik yang akan meneruskan dan memperbaiki perubahan elektrik  tersebut. Continue Reading →