cara perbaiki ac mobil

You are browsing the archive related for "cara perbaiki ac mobil"

PT Toyota Astra Motor (TAM) Recall ribuan Mobil

PT Toyota Astra Motor (TAM) Recall ribuan Mobil

PT Toyota Astra Motor (TAM) menarik kembali (recall) sekitar 53.000 sedan di Indonesia untuk diperbaiki.Mobil sedan tersebut terdiri atas model Yaris, Vios, Corolla Altis, dan Camry dengan tahun produksi 2006-2008. Diperkirakan ada kesalahan tombol jendela otomatis (power window) pada mobil-mobil tersebut.Direktur Continue Reading →

Tips Merawat Power Steering

Tips Merawat Power Steering

Untuk mencegah kerusakan fatal akibat keausan komponen di dalam sistem peringan kemudi mobil, bisa merawatnya pakai cairan power steering conditioner. Fungsinya sebagai material yang dapat menjaga kelenturan karet seal agar tak mudah getas, melindungi kebocoran oli, bahkan mampu melumasi sistem mekanika di dalam rack steering. Continue Reading →

Pengenalan EFI untuk Toyota (TCCS)

Toyota Computer Control System

Pengenalan Toyota Computer Control System, Sistem EFi dirancang untuk penggunaan yang simple sehingga mekanik dengan mudah untuk memperbaiki kerusakan dari sistem EFI. Sistem EFI merupakan satu kesatuan yang terintegrasi dari signal-signal sensor yang kemudian dikalkulasi oleh komputer yang tertanam dalam kotak EFI, yang kemudian memerintahkan injektor untuk seberapa besar kabut (atomizasi) dari ,bahan bakar menuju ke ruang bakar.

Continue Reading →

Ban dikatakan seimbang (balanced)

WHEEL BALANCE
Ban dikatakan seimbang (balanced) apabila berat ban didistribusikan secara merata ke sekeliling axle. Ban yang tidak balance berpengaruh terhadap kenyamanan, keausan ban, bearings, shocks abshorber dan komponen lainnya. Jika kendaraan mengalami getaran yang tergantung dari kecepatan, dan bertambah cepat getarannya begitu kecepatan kendaraan bertambah, maka kemungkinan ada kaitannya dengan faktor balance. Kemungkinan lain penyebab getaran adalah ban atau posisi ban yang kurang sempuna. Problem tersebut terjadi apabila ban mempunyai hight spot (noda/gompal), apalagi bila hight spot tersebut sudah banyak di sana-sini. Sehingga memperbesar lompatan ban atau ban mengalami run-out.

Continue Reading →

Cara Mengecek Kebocoran Sirkulasi Refrigeran AC Mobil

Semua bagian dari sistem seperti; kondensor, evaporator, kompresor yang telah diperbaiki, sebelum dipasang harus diperiksa kebocorannya.  Pada sistim yang baru atau yang menunjukkan tanda-tanda kurang refrigeran, atau ada refrigeran yang bocor, maka kebocoran ini harus dicari dengan alat pendeteksi kebocoran (Leak detector).

Continue Reading →

Rem Cakram

clip_image002[7]

Gaya gesek didapatkan dari gesekan antara cakram ( piringan ) dengan pad ( balok rem ) :

Piringan cakram berputar clip_image001bersama – sama roda

Kaliper dan pad clip_image001terpasang pada aksel

Continue Reading →

Pegas Dan Stabilisator

Pegas Dan Stabilisator
Pegas berfungsi untuk menghilangkan getaran karoseri yang ditimbulkan oleh pukulan jalan pada roda
Selain itu juga menjamin roda tetap menapak pada jalan
Pemegasan pada kendaraan dihasilkan oleh : ban, pegas suspensi dan pegas tempat duduk Continue Reading →