cara penyetelan campuran idle

You are browsing the archive related for "cara penyetelan campuran idle"

Cara Penyetelan Slow Jet, Air Bleeder dan Economizer Jet

Slow Jet

Jumlah bahan bakar yang disupply untuk primary low speed circuit, dikontrol oleh slow jet, bahan bakar tersebut dialirkan melalui slow jet kemudian melalui slow jet kemudian melewati sekrup penyetel campuran dan masuk ke dalam silinder. Continue Reading →

Penyetelan Idle Dengan Tester Gas Buang

Sebelum melakukan penyetelan idle, harus dilakukan kontrol saat pengapian, celah katup, sistem ventilasi karter dan saringan udara. Sewaktu penyetelan, motor harus pada temperatur kerja, tetapi jangan terlalu panas. Penyetelan campuran idle harus dilaksanakan saat saringan udara terpasang. Untuk mendapat hasil pengukuran CO yang benar, saluran buang dan knalpot tidak boleh bocor.

Langkah Kerja :

  • Hidupkan pengetes CO terlebih dahulu, selama 5 menit
  • Kalibrasikan pengetes CO supaya penunjukkannya 0%. Harus diperhaitkan : Nosel pengukur harus mengisap udara murni.

Continue Reading →

Penyetelan Putaran Idle Tanpa Alat (Stasioner)

Sebelum menyetel idle, kontrol saat pengapian, celah katup, sistem ventilasi karter dan saringan udara. Sewaktu penyetelan, kendaraan harus pada temperatur kerja, tetapi jangan terlalu panas. Penyetelan campuran idle harus dilaksanakan saat saringan udara terpasang.

LANGKAH KERJA

  • Pasang takhometer, hidupkan motor
  • Bandingkan rpm idle dengan spesifikasi (biasanya 750-850rpm). Jika salah, stel rpm pada sekrup penyetel katup gas yang terpasang pada mekanisme katup gas. Sekrup penyetel katup gas jangan tertukar dengan sekrup penyetel putaran start dingin yang terletak pada mekanisme cuk.

Continue Reading →