cara penggunaan gerinda tangan

You are browsing the archive related for "cara penggunaan gerinda tangan"

Keselamatan Kerja dan Prosedur Melaksanakan Pekerjaan Penggerindaan

Keselamatan kerja merupa-kan hal yang utama pada setiap pekerjaan perbaikan bodi otomotif, terutama pada pekerjaan menggerinda. Kepedulian terhadap keselamatan kerja dan pemahaman terhadap material dan prosedur kerja sangat penting. Untuk meningkatkan keselamatan kerja selama melakukan pekerjaan menggerinda, selalu gunakan perlengkapan keselamatan kerja yang sesuai, dan ikuti prosedur kerja yang benar.
Beberapa prosedur keselamatan kerja pada pekerjaan menggerinda adalah sebagai berikut :

Continue Reading →

Perawatan Rantai Motor

Bagaimana membersihkan Rantai roda, Komponen ini adalah bagian yang sanga penting berfungsi untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke roda. Rantai ini juga punya masa pakai efektif yang terbatas, itu sebabnya perawatan rantai roda menjadi sangat penting untuk dijaga, agar rantai tetap berfungsi dengan baik.
Saat ini banyak sekali motor yang lebih mengutamakan unsur estetika daripada unsur ketahanan rantai roda, hal ini bisa dilihat dengan sangat sedikitnya motor yang menggunakan chaincase / penutup rantai roda, untuk melindungi rantai dari pengaruh cuaca. Padahal.. penutup rantai bisa membuat usia pakai rantai roda menjadi lebih panjang. Rantai tidak lekas berkarat, dan tidak mudah kemasukan kotoran.

Continue Reading →

Alat Keselamatan Kerja dan Fungsinya

Adapun bentuk dari alat tersebut adalah :

  • Safety Helmet

Safety helmet didesain untuk melindungi kepala dari special resisting penetration seperti terantuk dengan pipa, atap dan kemungkinan jatuhnya benda dari atas. Pemakaian safety helmet secara tepat dan benar dapat mengurangi konsekwensi yang mungkin timbul pada saat terjadinya hal-hal yang disebutkan di atas. Cara pemakaian safety helmet yang benar akan memberikan proteksi maksimal bagi kepala. Daerah kerja seperti di kilang minyak, pabrik pupuk, petro kimia, proyek pembangunan gedung dan lainnya biasanya menetapkan safety helmet sebagai alat pelindung diri yang mandatory. Karena potensi hazard yang berasal dari atas kepala manusia banyak terdapat di lingkungan kerja seperti itu. Dalam menggunakan safety helmet, ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya,

Continue Reading →