cara kerja radiator mobil

You are browsing the archive related for "cara kerja radiator mobil"

Trik Hemat Bahan Bakar Dengan Kamper

Trik Hemat Bahan Bakar Dengan Kamper

Jika kita mau menghitung pengeluaran bahan bakar kita  untuk  konsumsi mobil sendiri?. Rata-rata yang masuk ke ruang bakar salahsatu contohnya mobil timor dalam pemakaian normal berkisar antara 1 : 8 sampai 1 :12.

 

Berarti kalau konsumsi bbm mobil kita berada pada angka 1:8 dan setiap hari kita menempuh perjalanan 100 km maka jumlah bensin yang dikonsumsi adalah 12.5 liter. Continue Reading →

Tes Tekanan Kompresi

Pastikan selama tes tekanan kompresi dilakukan bahwa kabel tegangan tinggi dari koil pengapian selalu terhubung dengan masa, agar tegangan tidak mengalir ketubuh anda.

Jangan mengangkat alat tes tekanan kompresi dari lubang busi sebelum motor berhenti berputar, karena dengan tekanan kompresi motor tersebut, kotoran akan bisa menghembus kemuka anda.

Continue Reading →

Kopling Magnet, Kondensor dan Filter

A. Kopling magnet

Supaya hubungan kompresor dengan motor penggeraknya dapat diputuskan dan dihubungkan (pada saat AC dihidupkan dan dimatikan), maka kita perlukan sebuah kopling magnet yang dipasang pada poros kompresor, bersama roda puli

1. Sakelar                            2. Plat penekan            3. Roda pulley                      4. Poros kompresor

5. Gulungan magnet listrik     6. Kompresor              7. Pegas plat pengembali        8.  Baterai

Continue Reading →

Cara kerja Air Conditioner

Pada percobaan telah dibuktikan, air dan bensin yang diturunkan tekanannya akan lebih cepat menguap.

Demikian juga dengan titik didih air pada ketinggian tertentu (di atas gunung), air lebih cepat menguap, dibanding di atas permukaan laut dengan tekanan 1 atmosfir, karena diatas gunung dengan ketinggian tertentu tekanan udaranya < 1 atmosfir.