cara kerja lampu rem

You are browsing the archive related for "cara kerja lampu rem"

Mekanik Pemula; Perlu Memperhatikan hal-hal Penting

Sebellum kita membongkar mesin (mobil) atau kendaraan lain, sebagai mekanik pemula harus memperhatikan banyak hal antara lain:

Cara Kerja Mesin
Mesin terdiri dari beberapa komponen yang saling berkaitan, sebagai montir kita harus paham satu persatu dari komponen tersebut, hal ini sangatlah penting jika salah menagani akan terjadi kesalahan yang fatal. Pada awalnya deteksi kerusakan perlu diperhatikan. Kerusakan bisa dilihat dari beberapa hal misalnya dari bunyi-bunyian yang terdengar aneh. Kita bisa mendengarkan dengan seksama bagian mana yang terdengar aneh, apakah bagian atas, tengah atau bawah dari mesin (engine)  tersebut sehingga kita bisa memperkirakan kerusakan yang terjadi.

Sistem Listrik
Sebuah sistem kelistrikan mobil juga penting untuk operasi sehari-hari, dan sejumlah komponen mungkin perlu perhatian montir. Baterai mobil umumnya harus diganti setiap beberapa tahun. Wiring dapat menjadi berkarat dari waktu ke waktu dan koneksi dapat menjadi longgar hanya dari abadi getaran yang terjadi setiap kali mobil didorong. Akhirnya, komponen listrik sendiri, termasuk motor untuk mengoperasikan power window atau kunci, sistem suara dan pencahayaan mungkin memerlukan penggantian.

Peralatan Keselamatan

Di beberapa negara, inspeksi keselamatan tahunan diperlukan dan mekanik ditugaskan untuk memastikan bahwa mobil aman untuk dikendarai. Bahkan ketika inspeksi keselamatan tidak wajib, montir mobil yang baik akan memperhatikan keselamatan mobil dan menyarankan setiap perbaikan yang diperlukan untuk mengurangi kemungkinan kecelakaan. Memastikan bahwa rem fungsional dan tidak terlalu dipakai adalah bagian dari ini, seperti yang memeriksa kembang lelah untuk memastikan bahwa mereka memiliki traksi yang memadai. Lampu depan dan lampu directional juga pada daftar fitur penting yang montir harus tetap dalam keadaan baik.

Sistem Komputerisasi

Mobil modern mengandung sistem komputer canggih yang mengatur pusat data perjalanan, peralatan keselamatan dan sistem peringatan. Dalam beberapa tahun terakhir mekanika telah dipaksa untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana sistem ini bekerja dalam mobil dan bagaimana untuk mendiagnosa masalah. Untuk membantu mereka, mobil yang paling utama termasuk sistem diagnostik yang akan menampilkan masalah dikenal ketika mobil yang dianalisis oleh komputer montir. Sistem komputer lain seperti kontrol stabilitas elektronik, sistem peringatan tekanan ban rendah, dan sistem navigasi on-board mungkin memerlukan reboot atau update pemrograman dari mekanika.

Demikian yang perlu diperhatikan untuk Mekanik Pemula

Kerusakan Central Lock

Kerusakan Central Lock

Kita sebaiknya Mengetahui penyebab kerusakan central lock – Hampir semua mobil sekarang sudah dilengkapi dengan central lock. Sedangkan mobil keluaran baru pasti sudah dilengkapi dengan central lock dari pabrikan. Cental lock setelah bertahun-tahun bekerja tentunya pasti ada waktunya ketika central lock tersebut mengalami kerusakan. Central lock pintu tidak bekerja ketika menggunakan remote,tetapi lampu blink dan sirine bunyi ketika tombol remote untuk membuka dan menutup pintu mobil di tekan,apa masalahnya ya? Jadi Kira-kira itu pertanyaan dan bagaimana mengetaui penyebab kerusakan central lock yang sudah terintegrasi dengan remote, komponen mana yang tidak bekerja. Continue Reading →

Sistem Kontrol Rem

Sistem kontrol berfungsi untuk mengetahui kebocoran pada sirkit rem hidraulis

Macam – macam sistem kontrol

  • Sistem torak dengan satu saklar

Continue Reading →