bagian bagian dari tangki bahan bakar

You are browsing the archive related for "bagian bagian dari tangki bahan bakar"

(How) Bagaimana EFI Bekerja

Beikut ini akan dijelaskan “Bagaimana EFI bekerja” :

Untuk dapat  bekerja EFI menggunakan beberapa prinsip utama, dalam system Electronic Fuel Injections dibagi menjadi tiga macam system utama, yaitu: 

1. Sistem saluran bahan bakar.

2. Sistem udara masuk

3. System kontrol Elektronik

Berikut akan dijelaskan satu persatu mengenai bagian utama dalam EFI

Continue Reading →

Mengenal Proses Pengecoran Logam

Pengecoran (Casting) adalah suatu proses penuangan materi cair seperti logam atau plastik yang dimasukkan ke dalam cetakan, kemudian dibiarkan membeku di dalam cetakan tersebut, dan kemudian dikeluarkan atau di pecahpecah untuk dijadikan komponen mesin. Pengecoran digunakan untuk membuat bagian mesin dengan bentuk yang kompleks.

Continue Reading →

SISTEM PELUMASAN SEPEDA MOTOR DUA LANGKAH

Sistem pelumasan pada sepeda motor dua langkah tidak sama dengan dengan sepeda motor empat langkah. Pada sepeda motor dua langkah transmisi nya diberi pelumasan tersendiri terpisah dengan poros engkol. Hal ini dikarenakan terpisahnya ruang transmisi dengan ruang engkol, makanya mesin dua langkah harus menggunakan dua macam minyak pelumas. Seperti kita ketahui bahwa kontruksi bak engkol motor dua langkah terbagi ke dalam dua bagian antara lain bak engkol untuk perangkat motor bakar dan bak engkol untuk perangkat kopling, dan gigi transmisi.

Continue Reading →

Mobil Bensin Versus Mobil Solar

Dalam membuat suatu keputusan memilih mobil baru maupun bekas berbahan bakar solar atau bensin, merupakan suatu keputusan yang sulit bagi orang awam. Tenang usah khawatir, mungkin petunjuk berikut bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda. Terpenting sebelum membeli, ada baiknya tentukan prioritas kebutuhan serta keinginan. Karena masing-masing jenis mesin kendaraan memiliki kelebihan dan kelemahan.

Continue Reading →

Komponen utama sepeda motor

Sepeda motor memiliki beberapa komponen dasar. Pada sepeda motor secara kelompok besar, komponen dasar sepeda motor terbagi atas: Continue Reading →

Fuel Tank

Tangki bahan bakar (fuel tank) terbuat dari plat baja tipis yang bagian dalamnya dilapisi anti karat. Dalam fuel tank terdapat fuel sender gauge yang berfungsi untuk menunjukkan jumlah bensin yang ada dalam tangki dan juga separator yang berfungsi sebagai damper bila kendaraan berjalan atau berhenti secara tiba-tiba atau bila berjalan dijalan yang tidak rata. Fuel inlet ditempatkan 2 – 3 mm dari bagian dasar tanki, ini dimaksudkan untuk mencegah ikut terhisapnya kotoran dan air.

Continue Reading →

Perawatan Sistem Bahan Bakar Diesel

Langkah kerja

Bagian-bagian sistem pengaliran bahan bakar akan dirawat berurutan sesuai dengan arah aliran solar; misal seperti pada contoh dibawah ini :

service mobil

1. Tangki

2. Pemisah air ( sedimenter )

3. Pompa bahan bakar

4. Saringan halus

5. Pompa injeksi

Continue Reading →