apa itu air bag system

You are browsing the archive related for "apa itu air bag system"

Cara Penanganan Kendaraan yang menggunakan Air Bag

UNTUK KENDARAAN YANG DILENGKAPI DENGAN SRS AIR BAG

AVANZA / XENIA telah dilengkapi dengan SUplemental Restrain System

Peringatan :

Kesalahan dalam menangani pekerjaan service dalam urutan yang benar dapat menyebabkan SRS menggelembung secara tidak terduga selama service dan juga dapat menyebabkan luka yang serius. Oleh karena itu, jika membuat kesalahan ketika melakukan service SRS, hal itu bisa jadi menyebabkan SRS tidak bekerja semestinya. Sebelum melakukan servis (termasuk pembongkaran, pemeriksaan atau penggatian), Pastikan untuk membaca item berikut ini dengan seksama.

Perhatian UMUM

1. Karena sifat mal fungsi dari SRS sulit dpaastikan, maka Diagnostik Trouble Codes (DTC) menjadi sumber informasi sangat penting saat trubleshooting. Bila melakukan trouble shooting SRS, periksa selalu DTC sebelum melepas hubungan batareai.

2. Pekerjaan harus mulai paling tidak 90 detik setelah switch pengapian diputar pada posisi off dan setelah melepas kabel negatif dari baterai. SRS dilengkapi dengan sumber daya cadangan , bila pekerjaan dimulai sebelum (90 detik) setelah memutar switch mesin ke off dan melepas terminal negatif, SRS bisa mengelembung. Ketika kabel telah dilepas dari terminal negatif, sistem memori jam dan audio akan terhapus. Sebelum memulai pekerjaan buatlah catatan mengenai memori yang ada kemudian set ulang setelah semuanya dilakukan.

3. Jangan pernah menggunakan sumber daya cadangan untuk menghindari penghapusan memori, ini bisa memberi daya ke SRS dan dapat menyebabkan SRS menggelembung

4. Dalam tabarakan kecil dimana SRS tidak menggelembung, steering pad dan air bag assembly penumpang depan , sebaiknya periksa sebelum kendaraan digunakan lebih lanjut.

5.  Sebelum mereparasi, lepaskan sensor air bag assembly agar sensor tidak terkena benturan saat mereparasi.

Hadirnya Aston Martin AM 310 Vanquish naikkan andrenalin

Aston Martin AM 310 Vanquish siap pompa adrenalin

Di ajang otomotif Concours d’Elegance 2012 yang berlokasi Lake Como, Italia, Aston Martin perlihatkan versi konsep Vanquish. Kini versi produksi Aston Martin DBS Project AM310 Concept resmi diperkenalkan melalui sebuah video.

Continue Reading →

Titik-titik Perubahan di Honda CR-V Generasi Ke Empat

Seperti yang dilakukan Honda Prospect Motor (HPM) dengan menghadirkan generasi keempat CR-V. SUV medium ini hadir dengan desain lebih menawan dan ditambah fitur baru. Lalu apa saja titik perubahan All New CR-V dibandingkan generasi terdahulunya?
Dimulai dari lampu depan yang lebih sporty, front grill, bumper depan, lampu belakang lebih dinamis dengan model melebar serta menjorok ke bagian bodi samping.

Continue Reading →

Dasar dari Sistem Operasi EFI

Dasar Sistem Operasi EFI (Electronic Fuel Injection)

Bagaimana EFI Bekerja, berikut ini merupakan tahapan-tahapan dalam EFI

  1. Udara masuk dari intake manifold, dimana didalam intake manifold terdapat air flow meter yang mengukur besaran dari udara masuk, disini udara di mix (dicampur) dengan bahan bakar yang

    disemprotkan fuel injector.

Continue Reading →

SRS Air bag System

SRS Air bag System adalah suatu alat yang dapat mengurangi resiko cedera pada bagian kepala dan bahu pengemudi atau penumpang melalui pengembangan kantong udara yang dipasang di kemudi atau instrument panel ketika kerjadi tabrakan pada kendaraan, dan alat ini adalah sebagai tambahan dari seat belt yang sudah ada sebelumnya.
SRS Air bag System adalah suatu perlengkapan tambahan fungsi pengekang dan pelindung pada sealt. Karena alasan bahwa nama sistemnya sudah ada maka sebagai akronimnya adalah Supplemental Restraint System (SRS Air bag).

Continue Reading →

Apakah itu Air bag?

Seat belt adalah alat yang nyata untuk melindungi tubuh seorang penumpang ketika terjadi trabrakan pada kendaraan. Namun ketika terjadi tabrakan dalam kecepatan tinggi badan penumpang masih mengalami resiko benturan yang keras dengan benda di depannya (kemudi, dasboard dan lainnya), sehingga hanya dengan seat belt saja tubuh tidak bisa terlindungi dengan baik.

Continue Reading →

Penggolongan Rem berdasarkan pada cara kerjanya.

Penggolongan berdasarkan pada cara kerjanya.
1) Internal expansion type
Internal expansion type mangaktifkan gaya pengereman saat brake shoe bergerak keluar kearah drum saat tekanan hydraulic dari master cylinder dikirimkan ke wheel cylinder dengan cara mengoperasikan brake pedal.

Continue Reading →