Diantara Kelebihan dan Kekurangan Toyota Agya

Share

agyaa

 

Di kalangan pecinta otomotif, Toyota Agya adalah merek mobil baru yang cukup populer. Harga yang terbilang murah menjadi daya tarik produk mobil yang mungil dan berbentuk unconventional tersebut. Kelebihannya ada pada bahan bakar yang ramah lingkungan karena menggunakan mesin 1000 cc. Satu liter bensin bisa untuk mencapai 30 kilometer.

Untuk interiornya, mobil ini memiliki kabin cukup luas sehingga nyaman dengan kapasitas lima penumpang. Pembuatan Toyota Agya disebut-sebut sebagai proyek mobil nasional karena rancangan mobil ini memerlukan waktu tiga tahun dan dikerjakan dengan lebih dari 80 persen berkonten Indonesia. Resmi dirilis pada 9 Sep 2013, Toyota Agya mendapatkan sukses besar setelah melewati tes LCGC (Low Cost Green Car).

Secara ringkas, kelebihan Toyota Agya diantaranya harga yang tergolong murah dan termasuk mobil ramah lingkungan, desain interior dan eksterior tidak terkesan murah, irit bahan baker, dan gangling partial tidak sulit didapat.

Sementara kekurangannya, Agya hanya bisa memacu pada cc yang kecil untuk ukuran city automobile sehingga hanya dapat menghasilkan tenaga 65 ps saja. Sangat kecil jika dibandingkan dengan Honda Jazz yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 ps.

Akselerasi terkesan lambat hanya bisa mencapai kecepatan 100 kilometer per jam saja perlu waktu 14 detik. Mobil ini terbilang ringan sehingga kurang nyaman untuk akselerasi cepat. Berbanding lurus dengan harganya, fiturnya joke sederhana. Semoga info mengenai mobil murah toyota Agya ini dapat berguna bagi anda.

Diantara Kelebihan dan Kekurangan Toyota Agya was last modified: August 28th, 2014 by tompul
Share
tags: agya, mobil, toyota