Desain dan Harga Kawasaki Ninja ZX-10R

Share

Kawazaki Ninja ZX-10RXlusi.com| All New Kawasaki Ninja ZX-10R yang secara eksklusif mengkategorikan dirinya pada deretan motor besar dengan konsep premium dan memiliki kapasitas mesin yang luar biasa besar. Bisa dipastikan, pemilik motor ini bukan hanya orang yang memiliki dana cukup besar namun juga harus bernyali besar, sebab Ninja ZX-10R ini akan senantiasa mengajak pengemudinya untuk melaju dengan kecepatan maksimal.

Sebagai generasi penerus dari ZX-9R, keberadaan All New Kawasaki Ninja ZX-10R ini memberikan banyak perubahan. Hal yang paling terlihat adalah pada desain body yang terlihat lebih bongsor, gahar dan juga lebih futuristic. Dari bagian dapur pacu, ZX-10R juga mengalami tambahan ekstra power yang diinspirasi oleh jenis-jenis motor super bike yang tidak hanya menawarkan kecepatan tinggi namun juga tingkat handling yang lebih stabil, apalagi nantinya motor ini sudah pasti akan lebih sering melakukan akselerasi tinggi, sehingga faktor handling yang maksimal sangat berpengaruh pada tingkat keselamatan biker.

Jika anda pernah memiliki keinginan untuk memiliki Ninja H2R namun terkendala dengan budget yang belum mencukupi, maka Ninja ZX-10R ini bisa dijadikan sebagai alternatif yang sangat tepat. Sebab dibagian dapur pacu, keduanya memiliki kesamaan, hanya saja untuk ZX-10R ini dibandrol dengan harga yang sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan harga Ninja H2R, meskipun demikian keduanya masih termasuk dalam kategori super bike premium di kelasnya.

Untuk mengetahui lebih detail lagi mengenai All New Kawasaki Ninja ZX-10R ini, kita akan kupas tuntas mulai dari spesifikasi hingga performanya.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R

Super bike premium dari Kawasaki ini menggunakan mesin 4 silinder DOHC dan dilengkapi pula dengan katup berjumlah 4. Sepeda motor 4 tak ini memilih untuk menggunakan jenis pendingin cair atau liquid cooled.
Kapasitas mesin yang dipasang pada motor ini mencapai 998 cc, sebuah kapasitas yang luar biasa besar untuk ukuran kendaraan roda dua, dan diperlukan keahlian khusus untuk bisa mengendalikan motor yang sangat bertenaga ini.

Untuk memberikan fitur efisiensi bahan bakar, ZX-10R sudah menggunakan sistem pembakaran fuel injection sehingga dapat meminimalkan kemungkinan pemborosan konsumsi bahan bakar. Namun tidak bisa dipungkiri, bahwa kendaraan yang memiliki kapasitas mesin besar sudah pasti membutuhkan bahan bakar yang banyak untuk sumber tenaga. Jadi jangan berharap motor ini bisa seirit motor lainnya dengan kapasitas mesin 110 cc.

Ninja ZX-10R dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan dan dioperasikan secara manual tentunya. Sebagai motor yang sangat sarat dengan cara berkendara yang power full, pihak Kawasaki juga menyediakan fitur tambahan untuk membantu biker dalam mengendalikan motor super kuat ini, diantaranya adalah adanya KLCS atau Kawasaki Launch Control, KIBS atau Kawasaki Intelligent Braking dan masih banyak lagi yang lainnya. fitur-fitur ini dianggap sangat penting untuk menjaga laju kendaraan tetap stabil meskipun dalam akselerasi tingkat tinggi.

Dari hasil test ride yang dilakukan, tercatat nilai power yang sangat fantastis, yakni 100,1 PS pada putaran 13.000 rpm sedangkan torsi yang dihasilkan adalah 112 Nm di kecepatan putar 11.500 rpm. Sebuah tenaga yang sungguh mengagumkan, dan sudah pasti diperlukan jalan yang benar-benar sepi untuk bisa memacu kendaraan ini dengan kecepatan maksimal.

All New Kawasaki Ninja ZX-10R memiliki ukuran panjang 2075 mm, lebar 715 mm dan tinggi 1115 mm, berat kosong dari kendaraan ini adalah 198 kg saja, bobot yang masih cukup wajar untuk ukuran super bike. Pada bagian tangki bahan bakar bisa anda isi dengan kapasitas maksimal 17 Liter.

Desain Kawasaki Ninja ZX-10R

Kawazaki Ninja ZX-10R

Setelah mengetahui kehebatan dari Zx-10R, selanjutnya mari kita bahas mengenai desain sporty yang dihadirkannya. Tampil gahar untuk meningkatkan kesan power full pada motor ini, tidak lantas menghilangkan desain-desain yang sedikit runcing di segala sisinya. Bahkan pada bagian head fairing dari ZX-10R ini benar-benar tampil dengan desain yang runcing, desain tersebut memang sangat bermanfaat untuk memberikan kesan ramping dan sporty.

Dual head lamp yang dipasang pada bagian body depan membuat motor ini benar-benar terkesan premium, apalagi penempatan lampu sein yang diintegrasikan pada spion membuat motor ini siap untuk tampil beda. Yang lebih unik lagi, diantara kedua head lamp terdapat lubang yang lumayan besar namun tetap terlihat estetis, lubang ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem pendingin mesin dengan bantuan udara, dan selain itu tentunya juga memberikan pengaruh aerodinamis pada motor yang akan lebih sering menembus angin yang kuat.

Memacu kendaraan roda dua dengan kecepatan tinggi pada umumnya akan lebih nyaman ketika dilakukan dengan posisi badan yang lebih menunduk, dan hal ini juga telah diperhitungkan dengan matang oleh pihak Kawasaki, dengan pemasangan tangki bahan bakar yang berukuran besar serta pemilihan jenis stang underyoke. Kombinasi komponen ini secara tidak langsung akan membuat posisi duduk pengendara akan menunduk dengan sendirinya, dan untuk memberikan kenyamanan saat memacu kendaraan ini dengan kecepatan tinggi, telah dipasang visor yang akan mengurangi efek angin pada wajah dan dada.

Pada bagian jok, motor premium ini menggunakan jenis single set. Ada dua keuntungan dari pemilihan tipe jok ini, yang pertama adalah untuk meningkatkan rasa nyaman pada pengendara maupun penumpang yang duduk di belakang. Yang kedua, jenis single set dianggap lebih aman untuk jenis kendaraan roda dua yang memiliki dipacu dengan kecepatan tinggi.

Pada bagian samping, Ninja ZX-10R menggunakan pelindung mesin yang semakin meningkatkan kesan gahar dan kokoh, sudah pasti penempatan frame tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan aerodinamis Ninja ZX-10R. dilihat dari sisi belakang, motor ini juga tetap tampil sporty dan futuristic, berkat pemasangan spatbor tipe gantung dan juga pemilihan jenis lampu sein yang dipasang secara terpisah. Point yang tak kalah menarik terdapat pada bagian panel meter yang mana untuk versi All New Kawasaki Ninja ZX-10R ini menggunakan model full digital display, ciri khas motor sport premium.
Harga All New Kawasaki Ninja ZX-10R

Super bike premium ini ditawarkan dengan dua pilihan, yaitu :
– Ninja ZX-10R versi ABS $16,299 atau Rp 220 jutaan.
– Ninja ZX-10R non ABS $ 15,299 atau Rp 206 jutaan.

Desain dan Harga Kawasaki Ninja ZX-10R was last modified: September 9th, 2016 by tompul
Share
Keywords : posisi choke ninja rr yang benar, cara bongkar tutup tangki ninja, cara pasang cdi rc ke ninja, kelemahan kawasaki blitz, Choke ninja rr, cuk karbu ninja, cara pasang cdi rc 100 di ninja, posisi choke karburator ninja rr, cuk ninja rr, fastgas desain
tags: Kawasaki Ninja ZX-10R