Datsun Go Menolak Mobilnya Dijadikan Taxi

Share

Datsun Go Menolak Mobilnya Dijadikan Taxi

datsun goXlusi.com | Ini menjadi berbeda dengan  pabrikan lainnya yang mengijinkan kendaraannya digunakan sebagai armada umum atau taksi, Datsun Indonesia memilih menolak mobil-mobil produksinya untuk digunakan sebagai taksi. Langkah yang ditempuh oleh Datsun ini memang cukup berani mengingat tak sedikit produsen lain yang justru menambah jaringan bisnis dengan menyuplai kendaraan untuk armada taksi.

Penolakan Datsun Indonesia terhadap kemungkinan dijadikannya mobil-mobil lansiran Datsun untuk dijadikan armada taksi secara langsung disampaikan oleh Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja.

“Saya menolak untuk taksi. Alasannya kita masih membangun brand. Untuk Indonesia sangat unik. Banyak yang persepsi kalau jadi taksi, brandnya kurang baik,” ujar Indriani, seperti dilansir dari laman detikOto, Jumat (12/2).

Lebih lanjut Indriani menyatakan, meski produk Datsun sangat populer di segmen low cost green car atau LCGC, namun pihak Datsun tetap menolak bila produknya dijadikan armada umum plat kuning alias taksi. Alasannya, saat ini Datsun masih membangun citra mereka di Indonesia.

Indriani juga menambahkan bahwa pasar mobil di Indonesia untuk dijadikan taksi terbilang unik. Saat ini masih banyaknya persepsi negatif dari masyarakat Indonesia terkait mobil yang dijadikan taksi. Hal inilah yang membuat Datsun Indonesia tidak ingin berbisnis disana.

Meski menolak untuk dijadkan taksi, namun Datsun masih memberikan lampu hijau bila mobilnya dijadikan usaha persewaan atau rental. Hal ini juga disampaikan Indriani yang masih membuka peluang selama plat nomor mobil Datsun masih berwarna hitam.

“Kalau rental sih fine ya. Selama plat hitam ga masalah,” tambahnya.

Di Indonesia, pabrikan yang terjun di bisnis taksi sebagai suplier armada memang cukup banyak. Tak hanya mobil low MPV dan sedan kelas menengah saja, namun banyak yang mengijinkan produk premiumnya dijadikan armada taksi. Sebagai contoh, Toyota ‘melepas’ Avanza untuk dijadikan taksi serta Vellfire sebagai taksi premium. Langkah ini kemudian diikuti oleh Daihatsu dengan Xenia-nya serta Honda yang tahun lalu ‘mengijinkan’ Mobilo untuk dijadikan taksi. Di produk premium, Mercedes-Benz pun juga menyediakan sedan premiumnya untuk taksi kelas atas di kota-kota besar di Indonesia.

Datsun Go Menolak Mobilnya Dijadikan Taxi was last modified: February 14th, 2016 by tompul
Share
tags: datsun go