Home » car news » Ceroboh Mesin Mobil Hidup Saat Isi Bensin, SPBU Terbakar

Ceroboh Mesin Mobil Hidup Saat Isi Bensin, SPBU Terbakar

Share

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-16813 yang berlokasi di Jalan M.H. Thamrin, Sentul City, Desa Citaringgul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, hangus terbakar pada Jumat, 29 Agustus 2014. Akibat kebakaran itu, tiga orang menderita luka bakar. Satu section mobil Toyota Avanza dan satu section mesin pengisian bahan bakar ikut hangus.

“Korban menderita luka bakar yang cukup serius di tangan dan kakinya. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Bogor Ajun Komisaris Didik Purwanto kepada Tempo.

Ketiga korban yang mengalami luka bakar dan saat ini mendapat perawatan di RSU Husada Cibinong tersebut adalah Ujang Toni, 55 tahun; Miftah, 40 tahun, dan Supria, 12 tahun.

Kebakaran berawal dari kedatangan Miftah yang mengendarai Toyota Avanza bernomor polisi B 2430 IPT. Dia langsung mengarahkan kendaraan ke pompa nomor satu. Saat proses pengisian sedang berjalan, Miftah menyalakan mesin. “Diduga saat itu ada api yang memercik dan menyambar bensin,” kata Didik.

Api dengan cepat membakar badan Avanza dan menyambar Miftah. Supria, anak Miftah yang berada di dalam mobil, juga turut menjadi korban. Beruntung mereka sempat melarikan diri dan menjauh dari korban api. “Ujang, user SPBU, turut tersambar api,” kata Didik.

Api semakin membesar dan sempat terdengar ledakan. Suara ledakan itu terdengar hingga radius 1 kilometer. Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan enam section mobil pemadam untuk menjinakkan api.

 

 

 

Share

Categories

statistik

Cek Xlusi

Checkpagerank.net
-