Cara Setting Door Lock Honda Mobilio

Share

auto door lockXlusi.com | Fitur Auto Door Lock kadang kurang dianggap para pemilik mobil, padahal fungsinya sangat penting. Apalagi saat ini banyak kejadian pencurian di dalam kabin mobil yang terjadi karena lupa mengunci pintu.

Selin itu, auto door lock juga berguna saat mobil mulai berjalan, pada kecepatan tertentu akan secara otomatis mengunci semua pintu. Begitu juga sebaliknya, saat mobil berhenti, kunci pintu akan terbuka juga secara otomatis.

Nah, menariknya auto door lock di Honda Mobilio CVT bisa diseting sesuai kebutuhan. Untuk mengunci secara otomatis, tersedia mode drive lock. Pada mode ini, semua pintu akan terkunci saat mobil berjalan mencapai 15 kpj.

Kemudian mode park lock. Semua pintu akan terkunci saat tuas transmisi dipindahkan dari posisi P dengan pedal rem diinjak.

Atau bisa juga di nonaktifkan, sehingga fitur tersebut tidak berfungsi. Baik saat mobilo berjalan, maupun saat tuas transmisi dipindah dari posisi P.

Sementara untuk membuka kunci secara otomatis, juga tersedia beberapa opsi. Mode park unlock, dimana semua kunci pintu terbuka otomatis saat tuas transmisi dipindahkan pada posisi P.

Kemudian mode Unlock Kunci Kontak, dimana semua kunci pintu terbuka secara otomatis saat kunci kontak di putar dari On. Dan tentu saja mode non aktif.

Untuk mengunci secara otomatis:

1. Gunakan rem parkir dan pastikan tuas transmisi pada posisi P
2. Putar kunci kontak ke posisi ON.
3. Pintu pengemudi harus ditutup pada langkah ini
4. Pindahkan tuas transmisi dari P dengan menginjak pedal rem
5. Tekan dan tahan bagian depan switch kunci pintu utama (ikon gembok terkunci) selama 5 detik. Lepaskan switch setelah terdengar bunyi dua kali klik.
6. Pindahkan lagi tuas transmisi pada posisi P
7. Putar kunci kontak pada posisi Lock dalam waktu 20 detik.
8. Pengaturan selesai.

Untuk membuka kunci secara otomatis:

1. Gunakan rem parkir. Pastikan tuas transmisi pada posisi P
2. Putar kunci kontak ke posisi ON.
3. Pintu pengemudi harus ditutup pada langkah ini
4. Pindahkan tuas transmisi dari P dengan menginjak pedal rem
5. Tekan dan tahan bagian belakang switch kunci utama selama lebih dari 5 detik sampai terdengar bunyi dua kali klik.
6. Terus tekan switch selama 5 detik lagi sampai terdengar bunyi satu kali klik
7. Pindahkan tuas transmisi pada posisi P
8. Putar kunci kontak pada posisi Lock dalam waktu 20 detik. Pengaturan selesai.

Cara Setting Door Lock Honda Mobilio was last modified: October 8th, 2016 by tompul
Share
Keywords : cara memeriksa kunci kontak, cara pemeriksaan kunci kontak, sop pemeriksaan kunci kontak, pemeriksaan kunci kontak mobil, pemeriksaan kunci kontak, cara perbaiki kunci kontak fu, cara pasang kunci kontak forklif, perbaiki kunci kontak fu, cara melepas kunci kontak satria fu, cara memasang kunci kontak f1zr
tags: Setting Door Lock Honda Mobilio