Cara Benar Merawat Fiesta EcoBoost 1.0 L

Share

Cara Benar Merawat Fiesta EcoBoost 1.0 L

Fiesta EcoBoost 1.0L hadir dengan mengusung mesin berteknologi terkini. Tapi, PT Ford Motor Indonesia (FMI) mengklaim bahwa perawatan mesin EcoBoost tidak sulit, bahkan mirip dengan mobil pada umumnya.

New Ford Fiesta adalah indication pertama di Indonesia bahkan di Asia Tenggara yang dilengkapi dengan mesin EcoBoost 1.0L. Mesin tersebut baru saja meraih gelar Mesin Terbaik Internasional 2014, sebagai gelar ketiga secara beruntun yang diraih sejak 2012.

Mesin tiga silinder ini menggabungkan sistem bahan bakar injeksi langsung, turbocharger dan variable valve timing untuk efisiensi konsumsi bahan bakar. Namun tidak mengorbankan tenaga mesin. Dengan kelebihan tersebut, Ford meyakinkan publik bahwa perawatan mesin EcoBoost tidak rumit dan mahal.

“Secara umum perawatannya sama dengan mobil bermesin konvensional, atau perlakuannya sama dengan Fiesta 1,5 liter. Tidak perlu khawatir, karena yang dibutuhkan tetap hanya perawatan berkala, pengecekan komponen dengan bagian yang sama,” jelas Gumgum Prijadi, Marketing Director PT FMI, saat media test drive Fiesta EcoBoost 1.0L, di Jimbaran, Bali, Senin (11/8/2014).

Gumgum melanjutkan, yang berbeda hanya penggunaan pelumas. Karena pada mesin EcoBoost timing belt terendam oli. “Jadi harus menggunakan oli yang lebih encer, dengan ukuran yang tentunya direkomendasikan oleh Ford,” lanjut Gumgum.

“Lalu, penggunaan bahan bakar juga wajib diperhatikan oleh pengguna mesin EcoBoost. Kami sangat menyarankan buat menggunakan BBM dengan kadar oktan RON 95. Tapi, bila konsumen memakai RON92 juga tidak masalah. Tidak disarankan adalah menggunakan BBM RON 88, atau jenis Premium,” tutup Gumgum.

Cara Benar Merawat Fiesta EcoBoost 1.0 L

Cara Benar Merawat Fiesta EcoBoost 1.0 L was last modified: August 15th, 2014 by tompul
Share
Keywords : sekring lampu sein mercy a140, cara merawat fuller gauge
tags: Fiesta EcoBoost 1.0 L, injeksi, mesin, service