Brio facelift – Untuk Tahun 2016

Share

Brio facelift – Untuk Tahun 2016

brioXlusi.com | Mobil Baru Honda Brio Indonesia, Meski baru dirilis pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang akan berlangsung 7-17 April mendatang, bocoran mengenai Brio facelift sudah beredar luas di dunia maya. Salah satunya yang cukup menarik untuk dibahas adalah tipe dan fitur terbaru dari mobil ini.

Nantinya Honda Brio tetap dibagi menjadi dua segmen, yakni city car dan low cost green car (LCGC). Sebelumnya sudah diketahui bahwa Honda menyiapkan Brio tipe RS yang diposisikan sebagai tipe tertinggi. Honda Brio RS nantinya akan berhadapan dengan rivalnya di segmen mobil kota, seperti Daihatsu Sirion, KIA Picanto dan Mitsubishi Mirage.

Honda mempermanis tampilan eksterior Brio tipe RS dengan lampu projector seperti milik Honda Mobilio RS. Di samping itu mobil baru ini juga memiliki dua pilihan transmisi, yakni 5-percepatan dan otomatis CVT. Perlu diketahui, ini merupakan pertama kalinya transmisi CVT dibenamkan pada Brio.

Sementara untuk model LCGC, Honda Brio Satya ditawarkan dalam tiga tipe, di antaranya S MT, E MT dan E CVT yang menjadi tipe tertinggi. Tipe E CVT akan menjadi mobil LCGC pertama yang dilengkapi dengan sistem perpindahan gigi CVT.

“Jadi yang discontinue adalah tipe A MT pada Brio Satya, dan Brio 1.2 MT/AT yg ditingkatkan menjadi Brio RS,” jelas seorang informan yang dikutip dari Otomotifnet.

Setelah tipe sudah diketahui, kini beralih ke fitur-fitur yang akan diusung oleh Honda Brio facelift.

Honda Brio Satya S MT

Tipe ini menggunakan bumper berdesain baru. Di sektor kaki-kaki Honda menyematkan pelek berdiameter 14 inci alloy. Sementara sisi interiornya memiliki dasbor yang didesain baru dan dilabur dengan dua warna. Honda juga menyertakan full black panel dan audio single DIN. Untuk panel AC tipe ini sudah digital. Selain itu Honda juga menyematkan ECO indicator.

Honda Brio Satya E MT

Semua fitur yang ada pada Brio Satya S MT juga disematkan pada tipe ini. Akan tetapi pabrikan mobil asal Jepang itu menambahkan foglamp dan wiper belakang. Honda Brio Satya E MT juga dibekali steering switch audio, auto door lock by speed, Audio double DIN dan aksen silver pada setir yang mempermanis tampilannya.

Honda Brio Satya E CVT

Tipe ini mengusung semua fitur Brio Satya E MT dan ditambah dengan sistem pengereman ABS dan EBD. Honda juga menyertakan transmisi CVT terbaru yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Honda Brio RS MT dan CVT

Honda Brio RS yang menjadi tipe tertinggi akan berada di segmen city car. Untuk tipe ini Honda melengkapinya dengan lampu projector, side under spoiler, pelek berukuran 15 inci dan rear glass garnish.

Di samping itu Honda Brio RS juga dilengkapi dengan lampu sein LED dan spion yang dapat dilipat otomatis. Untuk audionya mengandalkan jenis layar sentuh 6,1 inci, tweeter, panel interior hitam, dengan jok sporty yang memiliki aksen jahitan berwarna oranye.

Nantinya PT Honda Prospect Motor (HPM) akan memasarkan Brio facelift dengan tujuh pilihan warna yang disesuaikan dengan tipe yang disediakan. Honda menawarkan warna Modern Steel Metalic (tipe S, E RS), Taffeta White (tipe S, E RS), Rallye Red (tipe S E ) dan Passion Red Pearl (RS).

Ada pula warna Lunar Silver Metallic (tipe S, E RS), Crystal Black Pearl (tipe S, E RS) dan Brilliant Sporty Blue Mettalic (tipe S, E RS).

 

Brio facelift – Untuk Tahun 2016 was last modified: May 6th, 2016 by tompul
Share
tags: Honda Brio RS MT, honda brio terbaru