Boosterjet Turbo 1.400 cc Mesin Baru dari Suzuki Motor

Share

Boosterjet Turbo 1.400 cc Mesin Baru dari Suzuki Motor 

Tak lama setelah luncurkan mesin bensin baru 1.000 cc Boosterjet Turbo di gelaran Geneva Motor Show 2015 awal Maret lalu, Suzuki Motors Corporation membuat  mesin lebih besar yakni 1.400 cc. Peluncurannya  dilakukan di ajang Shanghai Auto Show 2015.

Suzuki mengklaim mesin 1.400 cc Boosterjet Turbo dan berinjeksi langsung itu menghasilkan tenaga yang besar namun irit bahan bakar. Pabrikan juga menyebut, mesin itu dirancang dengan teknologi yang mampu memangkas bobot mesin dan bentuknya ringkas.

Kabarnya mesin baru itu akan dipasang di model baru yang akan diproduksi dan dipasarkan di Tiongkok. Setelah itu, pabrikan asal Jepang itu akan meluncurkan mobil pengusung mesin tersebut ke pasar global.

Sementara itu, pabrikan itu menyebut, peningkatan efisiensi bahan bakar dihasilkan berkat penggabungan antara bobot mesin dan mobil yang ringan, dengan teknologi injeksi langsung terbaru.

Sedangkan semburan tenaga dan torsi yang lebih kuat untuk mesin sekelas itu, karena menggunakan teknologi turbocharger baru. Dua teknologi itulah yang mewakili karakter boosterjet.

Di pameran otomotif Shanghai, Tiongkok, itu Suzuki menyuguhkan konsep IM-4. Versi produksi mobil itu, akan dipasarkan di Tiongkok, untuk memperluas varian model di negeri itu.

Boosterjet Turbo 1.400 cc Mesin Baru dari Suzuki Motor was last modified: September 12th, 2015 by tompul
Share
tags: Boosterjet Turbo 1.400