Berita Honda Kembangkan Mesin 2-tak Injeksi

Share

Xlusi.com | Jika yang lain mengembangkan injeksi 4 tak  dimana Saat ini bisa dibilang engine yang menggunakan mesin 2-tak, populasinya semakin sedikit. Namun tidak dengan Honda yang malah kini mengembangkan mesin 2-tak injeksi.

Dikutip dari Gizmag, baru-baru ini sebuah gambar sketsa mekanisme mesin 2-tak injeksi Honda tersebar di internet. Kabarnya Honda mulai mengajukan paten untuk teknologi mesin terbarunya tersebut.

Berdasarkan sketsa tersebut, sistem injeksi terpasang di belakang silinder. Injektor dibuat untuk menyemburkan bahan bakar saat piston berada di puncak, sehingga sisa-sisa bahan bakar yang tidak terbakar bisa dikurangi.

Alasan Honda mengembangkan mesin 2-tak injeksi ini karena mesin 2-tak lebih sederhana, murah, ringan, dan mudah dirawatnya. Namun kelemahan dari mesin ini adalah emisi yang dihasilkan dari pembakarannya cukup tinggi. Mesin jenis ini di klaim tidak memenuhi batas emisi kendaraan bermotor.

Honda percaya bahwa desain ini bisa memangkas beberapa hal rumit yang ada pada rancangan mesin 2-tak biasanya. Selain menghemat biaya produksi dan perawatan, mesin 2-tak injeksi ini tampak relevan untuk diproduksi secara massal.

(Yenny|Xlusi)

Berita Honda Kembangkan Mesin 2-tak Injeksi was last modified: January 6th, 2016 by tompul
Share
Keywords : sket canter
tags: injeksi, injeksi 2 tak, mesin, service