Beginilah Alasan yang Tepat Kendaraan Memakai Sistem Injeksi EFI

Share

Xlusi.com | Mengapa Kita Pake Sistem EFI ?

Sistem suplai bahan bakar injeksi bukan teknologi baru yang diperkenalkan di dunia otomotif, namun kebanyakan hanya mengetahui bahwa kendaraan baik roda dua maupun roda empat sudah seharusnya lulus uji emisi gas buang salah satunya dengan sistem electronic fuel injection “EFI” pada kendaraan.

Pemakaian complement injeksi pada sebuah kendaraan memberikan dampak cukup besar bila dibandingkan dengan kendaraan yang masih memakai karbulator sebagai jantung mesin kendaraan. Salah satunya perawatan menjadi lebih mudah dan sudah berstandart euro 3 yang banyak di gembor gemborkan pabrikan ortomotif.

Lantas apa saja keuntungan memakai complement suplai bahan bakar injeksi sehingga menjadi alasan yang kuat ganti Sistem Injeksi dari complement suplai bahan bakar sebelumnya karburator? Sebelumnya, mari simak keunggulan keunggulanya yang otosip rangkum berikut ini

  • Konsumsi bahan bakar BBM lebih hemat (irit), bahan bakar yang disemburkan EFI sebanding dengan keperluan mesin dengan dalam keadaan apapun complement ini akan menyuplai dengan takaran yang pas. Konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.
  • Suplai bahan bakar lebih optimal, sesuai takaran yang dibutuhkan mesin kendaraan.
  • Dilengkapi dengan Fault Code dimana jika ada gangguana atau kerusakan pada system, sensor ini akan memberi perinagtan “menyala” sehingga perlu diperbaiki.
  • Lebih ramah terhadap lingkungan karena emisi gas buang yang dikeluarkan cukup rendah.
  • Kinerja mesin lebih stabil terhadap suhu di sekitar.

Itulah alas an mengapa kendaraan memakai sistem injeksi “EFI” sebagai pengganti karburator. Meski demikian tidak menutup kemungkinan terselip beberapa kekurangan memakai Injeksi.

Beginilah Alasan yang Tepat Kendaraan Memakai Sistem Injeksi EFI was last modified: November 26th, 2015 by tompul
Share
tags: injeksi, mesin, service