Home » car news » Begini Tampilan Mobil Murah dari Indonesia di Malaysia

Begini Tampilan Mobil Murah dari Indonesia di Malaysia

Share

Begini Tampilan Mobil Murah dari Indonesia di Malaysia

Kuala Lumpur,  Pabrikan terbesar kedua di Malaysia, Perodua, segera memasarkan versi rebadge “mobil murah” asal Indonesia. Model yang dikenal dengan Daihatsu Ayla di Tanah Air ini berganti nama menjadi Axia. Dari berbagai foto yang disebar situs funtasticko.net, terlihat Axia sedang nongkrong di dealer-dealer Perodua menunggu peluncuran yang dijadwalkan bulan ini (Agustus).

Tersedia tiga varian, yaitu G, SE, dan pale tinggi, Extreme. Kendati berbagi arsitektur yang sama antara Ayla dan Axia, tetapi ada beberapa perubahan pada eksterior dan interior.

Wajah depan menyesuaikan bahasa desain Perodua. Berbagai detail, seperti lampu depan, gril, bemper, dan button menjadi pembeda. Di kabin, nuansa dasar masih sama, tetapi beberapa tombol di kemudi mengeluarkan sedikit kesan mewah.

Meski berstatus entry level, Axia punya kelas lebih tinggi dibanding Ayla. Di Malaysia, posisi Axia berada di bawah hatchback Myvi. Varian Extreme kabarnya dijual dengan harga 44.000 ringgit atau sekitar Rp 161,7 juta.

Pada Februari lalu Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mengekspor Ayla versi setir kiri ke Filipina dengan nama Toyota Wigo. ADM pernah mengungkapkan akan mengekspor ke negara lain, tetapi tidak menyebutkan Malaysia. Axia diproduksi di pabrik kedua Perodua di Rawang, Malaysia.

Share

Categories

statistik

Cek Xlusi

Checkpagerank.net
-