Bahaya Charger Mobil

Share

charger mobilXlusi.com | Terkadang kita lupa mengisi baterai smartphone dirumah dan akhirnya ngecas handphone di mobil? Cara pengisian baterai dengan menancapkan pada output lighter yang terpasang di dalam mobil. Bagi kendaraan yang belum dilengkapi fitur ini, kamu bisa mendapatkannya dibengkel terdekat.

Namun penggunaan ini, jangan senang dulu nih. Walau fitur otomotif ini dikatakan cukup canggih dan praktis, ternyata ini cukup membahayakan lho.

Katanya nih, penggunaan power output yang berasal dari pemantik api (lighter) akan memperpendek masa pakai baterai hp yang kamu gunakan! Inilah biasanya yang membuat baterai hp sering cepat habis. Hal ini dikarenakan tegangan kelistrikan mobil yang tidak stabil.

Selain itu, dampak mengisi baterai di dalam mobil baterai hp kamu bisa menggembung bahkan meledaknya baterai ponsel itu sendiri lho! Cukup mengerikan bukan? Namun, xlusi punya tips nih kalau memang kamu terpaksa mengisi baterai di mobil. Ikuti langkah berikut ya :

  • Jauhkan handphone dari benda-benda yang mudah terbakar. Misalnya, kertas, plastik, ataupun busa jok mobil.
  • Gunakan casan baterai atau charger berkualitas baik, pastikan juga ini sesuai dengan standar pabrikan ponsel atau gadget yang kamu digunakan.
  • STOP melakukan pengisian jika hp atau charger menjadi lebih panas. Karena ini akan membahayakan kamu! Jauhkan juga hp dati sinar matahari langsung atau sumber panas yang berlebihan.
  • Jangan mainkan hp kamu saat dicharger. Jika ada tlp atau sms, ada baiknya untuk melepaskan charger dari handphone.

Demikian tips singkat ini semoga dapat  membantu anda dalam meminimalisir bahaya disekitar kita.

Bahaya Charger Mobil was last modified: April 10th, 2016 by tompul
Share
tags: bahaya charger mobil