Bagaimana Mencegah kerusakan Transmisi Matik

Share

Pemilik Mobil Matik, perlu pengetahuan untuk Mencegah kerusakan mobil transmisi matic – Seperti telah saya kemukakan pada artikel sebelumnya mengenai mendeteksi kerusakan transmisi automatic. Kali ini saya akan membahas mengenai mencegah kerusakan mobil transmisi matic. Seperti pada mobil kebanyakan untuk mencegah kerusakan tentunya perlu dilakukan perawatan rutin seperti service rutin, penggantian oli, ganti busi, timing belt, dan beberapa komponen yang memang perlu dilakukan penggantian secara berkala.

Pada mobil transmisi matic memang perlu dilakukan perlakuan yang sedikit berbeda dibandingkan dengan mobil transmisi manual. Berikut ini cara mencegah kerusakan mobil transmisi matic.

Mencegah kerusakan mobil transmisi matic :

1. Maintanance
Perawan oli transmisi sebaiknya dilakukan setiap 20.000 km. Karena semakin lama kerja pelumas semakin menurun sehingga fungsi pelumasnya berkurang yang mengakibatkan plat kolpingnya cepat mengelupas atau rapuh.

2. Jika hendak maju atau memundurkan mobil, hendaklah mobil dalam posisi diam terlebih dahulu. Kalau mobil mau mundur ataupun maju, usahakan tongkat transmisi pada posisi N atau mobil dalam keadaan diam terlebih dulu. Pengaruhnya jika mobil belum diam,maka akan memperpendek usia transmisi itu sendiri dan akan cepat merusak part pada transmisi matiknya.

3. Untuk pengisian oli pada mobil matic tidak boleh ganti-ganti merk oli dan paling bagus adalah bawaan oli dari mobil tersebut. Beda dengan transmisi manual, jika ganti-ganti merk oli tidak berpengaruh dan jika rusak biayanya murah.

Demikianlah beberapa cara mencegah kerusakan mobil transmisi matic, lakukanlah perawatan secara berkala agar mobil anda senantiasa terjaga dan selalu prima.

 

Bagaimana Mencegah kerusakan Transmisi Matik was last modified: July 4th, 2013 by tompul
Share
Keywords : persneling truk fuso, fungsi kunci kontak, transmisi truk fuso, gambar komponen transmisi, komponen karburator mobil kijang, cara membongkar transmisi avanza, cara memainkan heli matic homyped, Susunan transmisi honda tiger, cara mengemudi L300, cara memperbaiki transmisi mobil matic
tags: apa kerusakan transmisi dan bagaimana caraa, biaya penggantian matic mobil honda, cara melihatkerusakan transmisi, cara memeriksa kerusakan transmisi, cara memperbaiki kampas matic mobil, CARA MEMPERBAIKI KERUSAKAN PADA TRANSMISI MANUAL, cara memperbaiki keusakan pada transmis mobil, cara memperbaiki transmisi, cara mendeteksi mobil matik yang rusak, cara mengatasi kerusakan pada transmisi manual, cara mengecek mesin mobil, cara mengetahui kerusakan pada transmisi metik, ciri ciri transmisi matik rusak, g ejala hardics rusak, gambar kampas transmisi mobil matic, gambar transmisi pada rxking, gejala kerusakan pada transmisi manual, gejala matic bermasalah, jenis kerusakan pada ac, jenis kerusakan pada transmisi dan cara memperbaikinya, jenis-jenis kerusakan pada mobil avanza, kampas kopling mobil matic, kendala mobil matic, kerusakan mobil matik, KERUSAKAN PADA TRANSMISI DAN CARA MEMPERBAIKI, kerusakan pada transmisi mobil, kerusakan sering pada mobil manual, kerusakan sistem transmisi manual, kerusakan yang sering terjadi pada transmisi, kerusakan yang sering terjadi pada transmisi manual, komponen transmisi manual, kopling mobil matic, mendeteksi transmisi mobil matic, mesin mobil matik mati mendadak, oli transmisi matic, penyebab kerusakan mobil transmisi manual, penyebab kerusakan transmisi manual, servis transmisi matic, sistem transmisi manual, sistem transmisi mobil, solusi transmisi rusak tiger, tanda kerusakan mobil matic, tanda matic bermasalah, tanda tanda kampas kopling motor gosong, transmisi matic, transmisi matic honda brio, transmisi matik mobil, transmisi mobil matic, transmisi mobil rusak, transmisi rx king