Ayla-Agya Naik Mulai Rp 5-8 Jutaan

Share

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat ini merupakan produsen terbesar mobil murah di Indonesia, lewat dua indication Ayla yang dipasarkan langsung oleh Daihatsu. Sedangkan, kedua Agya yang dipasok memenuhi pesanan “kakak” perusahaaNnya, Toyota. Artinya, kenaikan harga sudah bisa dipastikan akan terjadi baik untuK Daihastu Ayla dan Toyota Agya.

Setelah mendapat informasi kalau usulan kenaikan harga mobil hasil module Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Ramah Lingkungan (KBH2) alias LCGC diputuskan boleh naik.

Lantas berapa kisaran kenaikan yang bisa berlaku pada model-model yang diproduksi Daihatsu, sebagai produsen mobil terbesar di Indonesia saat ini?

“Saya tidak bisa kasih tahu berapa kenaikannya, tetapi silahkan hitung sendiri kalau naik 6,6 persen berapa jadinya,” jelas sumber inner Daihatsu kepada xlusi.com, Jumat (19/9/2014).

Dengan rentang kenaikan 6,6 persen, maka kenaikan harga untuk Ayla untuk varian terendah 1.5 D transmisi primer yang dibanderol Rp 77,75 juta mencapai Rp 5,13 juta lebih mahal mulai 1 Oktober 2014, di saat regulasi ini mulai berlaku efektif.

Selanjutnya, untuk varian tertinggi X Elegant transmisi otomatis yang dihargai Rp 115,4 juta, akan lebih mahal Rp 7,6 juta.

Sedangkan untuk Toyota Agya, kenaikan yang mungkin terjadi untuk varian terendah E transmisi primer yang dibanderol Rp 100,35 juta, adalah Rp 6,62 juta.

Varian tertinggi Agya S TRD transmisi otomatis bisa jadi lebih mahal Rp 8,002 juta dari banderol saat ini Rp 121,25 juta. Semua harga yang disebutkan sudah termasuk pajak alias on a highway Jakarta.

Ayla-Agya Naik Mulai Rp 5-8 Jutaan was last modified: December 27th, 2015 by tompul
Share
tags: ayla, daihatsu, mobil