Astra Daihatsu Rilis Mobil Konsep Ultra Function Compact

Share

Astra Daihatsu Rilis Mobil Konsep Ultra Function Compact

Pada saat ini PT Astra Daihatsu Motor memperkenalkan mobil konsep Ultra Function Compact tiga baris tempat duduk hasil kolaborasi tim research and development Indonesia dan Jepang dalam Indonesia International Motor Show 2012.

Isa Nova, Research and Development Division PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan mobil konsep
Ultra Function Compact (UFC) Concept Car merupakan hasil pengembangan dari desain Ayla dan Xenia yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan kondisi jalan di Tanah Air.

“Tim Daihatsu dari Indonesia dan Jepang membangun UFC Concept Car sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan kendaraan berkabin lebih luas dengan ground clearance lebih tinggi mencapai 190 mm sesuai kondisi jalan di Indonesia,” ujarnya di arena IIMS 2012 JIExpo Kemayoran Jakarta, Selasa (25/9/2012).

Dia menjelaskan Daihatsu berencana membekali mobil konsep tersebut dengan kapasitas mesin 1.500 cc dan 4 silinder DOHC yang dipadu teknologi water cooled itu sangat menarik karena mengunakan pintu sliding door tanpa pilar yang mempermudah penumpang masuk-keluar  kabin.

Keunikan lain dari Daihatsu UFC Compact Car, lanjutnya, menggunakan seat arrangement ultra flexible dengan remote sehingga dapat membuat pengaturan posisi jok menjadi lebih praktis, dan komposisinya juga dapat memperluas ruang bagasi yang sudah didesain ekstra besar.

“Sebagai pendukung unsur kenyamanan, satu unit in-desk console monitor tablet berukuran besar, dapat mensuplai ragam informasi fungsi dan fitur yang terdapat di UFC Concept Car,” ujarnya.

Penampilan mobil konsep Daihatsu UFC Concept Car yang belum dilengkapi mesin tersebut menjadi daya tarik pengunjung booth Dihatsu dalam arena IIMS 2012. Banyak diantra mereka yang membidikkan kameranya hingga berkali-kali.

Banyak pengunjung berdecak kagum melihat pintu Daihatsu UFC Concept Car yang sliding door tanpa pilar ditengahnya, antara pintu depan dan pintu, serta jok deret tengah dapat merapat ke jok deret depan karena keduanya didesain cukup tipis.

Astra Daihatsu Rilis Mobil Konsep Ultra Function Compact was last modified: September 26th, 2012 by tompul
Share
Keywords : fungsi bor, fungsi bor duduk, fungsi silinder rem
tags: astra daihatsu, daihatsu terbaru, mobil anyar daihatsu