Antara Honda Brio Vs Toyota Agya, Pilih Mana?

Share

Antara Honda Brio Vs Toyota Agya, Pilih Mana?

mobil murahXlusi.com– Ada dua produk pale populer di bursa mobil Low Cost Green Car (LCGC)  Indonesia, yakni Honda Brio Satya vs Toyota Agya. Jika keduanya dikomparasikan dari segi harga dan performa, kira-kira mana yang pale oke untuk dibeli?

Dalam komparasi mobil LCGC berikut ini supaya seimbang, Solopos.com membandingkan varian tertinggi dari masing-masing model, yaitu Honda Brio Satya E CVT vs Toyota Agya TRD S A/T.

Dikutip dari laman Honda Prospect Motor (HPM), Jumat (22/4/2016), Brio Satya dibanderol Rp149,6 juta on a road Jakarta. Sedangkan Toyota Agya, dalam laman resminya tertulis bahwa city car produksi Daihatsu itu dijual seharga Rp135,6 juta.

Dengan harga tersebut, Agya menawarkan spesifikasi mesin DOHC 998 cc tiga silinder sejajar dengan 12 katup. Dapur pacu tersebut menjanjikan tenaga sebesar 64,4 hp/ 6.000 rpm serta torsi 88 Nm/3.600 rpm yang dipadukan dengan transmisi matik empat percepatan.

Sedangkan Brio Satya, dengan harga lebih tinggi mobil itu menyuguhkan kapasitas mesin lebih besar, yakni SOHC 1.200 cc empat silinder 16 katup bertenaga 88,7 hp/ 6.000 rpm dengan torsi puncak 107,8 Nm/4.800 rpm. Transmisinya juga matik, namun menggunakan CVT lima percepatan.

Urusan fitur keselamatan, dua mobil tersebut masih menggunakan rem drum brake namun sudah dibekali Dual SRS Airbag di kursi depan dan body structure reinforcement. Tetapi Brio Satya mendapat tambahan side impact beam serta pedestrian protection.

Sedangkan Agya, tambahannya adalah sabuk pengaman dengan pretensioner and limiter serta sederet fitur keselamatan untuk penumpang anak-anak, termasuk jok berstandar ISOFIX.

Kesimpulannya, jika Anda memiliki dana terbatas, tidak terlalu mempersoalkan performa mesin, dan sering berpergian di dalam kota bersama anak-anak, mobil LCGC Toyota Agya adalah pilihan yang cocok.

Tetapi apabila memiliki dana lebih, menuntut performa mesin serta mencari kesenangan mengemudi, Honda Brio Satya patut dipilih karena mobil itu merupakan yang pale bertenaga di kelasnya. Terlebih, Honda baru saja memberikan facelift sehingga tampilannya lebih segar.

 

 

 

Antara Honda Brio Vs Toyota Agya, Pilih Mana? was last modified: April 24th, 2016 by tompul
Share
tags: brio, honda, mobil