Akankah New Suzuki Ertiga Dreza Hadir Di Indonesia Januari 2016?

Share

New Ertiga Dreza GSXlusi.com | Dalam acara yang diselenggarakan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung di Tangerang pada bulan Agustus lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan New Suzuki Ertiga Facelift. Ertiga terbaru memiliki varian tertinggi tipe GX dengan menghadirkan desain cukup elegan namun belum dilengkapi dengan fitur ABS serta EBD. Nah Kabar yang didapatkan ternyata ada Varian lagi yang akan diluncurkan.

Hal ini dikuatkan Pihak Suzuki Indonesia sendiri yang  pernah mengungkapkan kalau tipe GX bukanlah varian terakhir yang diluncurkan karena masih ada satu lagi tipe dengan banderol lebih mahal dan pastinya memiliki fitur lebih lengkap termasuk ABS dan EBD. Kini jawaban mengenai model anyar yang dimaksud oleh SIS sudah mulai terungkap dengan nama New Suzuki Ertiga Dreza.

Jelas secara desain tipe Dreza bakal lebih sporty dengan beberapa perubahan, selain itu di sektor kabin juga mendapat sentuhan baru termasuk hadirnya aksen kayu serta pelapis jok motif baru dengan kursi di buat lebih tebal namun tetap empuk sehingga pengemudi dan juga penumpang pun merasa lebih nyaman.

Perubahan lainnya terdapat di sektor fitur hiburan karena New Suzuki Ertiga Dreza akan mengusung fitur yang dijamin bakal membuat para keluarga semakin betah, sebut saja fitur Audio Video Navigation (AVN) yaitu layar sentuh berukuran 9 inch berteknologi canggih serta sudah di dukung sistem operasi android dan dilengkapi pula perangkap penunjang lainnya seperti konektivitas Bluetooth, Perintah Suara, Phone Mirroring, Naviasi hingga tampilan layar resolusi HD sehingga menampilkan gambar lebih jernih.

Sementara itu untuk fitur-fitur keamanan sudah dipastikan jauh lebih baik dibandingkan tipe GX karena pada varian Dreza ini telah dibekali dengan sensor parkir, side impact beam, double airbag dan sistem immobilizer. Kabarnya pihak SIS menyiapkan dua varian untuk Suzuki Ertiga terbaru ini yaitu varian Dreza standar serta Dreza GS.

Beralih ke sektor dapur pacu New Suzuki ertiga Dreza mengusung mesin tipe K14B berkapasitas 1.4 iter dengan dua pilihan transmisi yaitu manual serta otomatis. Meskipun belum ada kabar resmi dari pihak Suzuki Indonesia namun di prediksi mobil MPV pesaing Honda Mobilio ini bakal menjadi andalan SIS di tahun 2016.

Menariknya kini sosok Suzuki Ertiga Dreza sudah muncul di salah satu dealer SIS. Secara bentuk sebenarnya mobil anyar ini tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya namun ada beberapa sentuhan baru yang membuat wajahnya semakin garang, misalnya saja ubahan pada bagian grill serta bumper yang mendapat aksen krom. Sedangkan untuk sektor samping dan belakang bisa dikatakan tidak jauh berbeda, hanya desain velg saja yang kini memiliki tampilan lebih segar.

Sayangnya pihak Suzuki Indonesia belum mau membocorkan mengenai rencana peluncuran mobil MPV terbarunya tersebut. Donny Saputra selaku Kepala Pengembangan Produk PT SIS R4 juga masih belum ingin bicara. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari SIS. Kemungkinan besar New Suzuki Ertiga Dreza siap diperkenalkan ke publik pada awal tahun depan atau diperkirakan bulan Januari 2016.

Dengan melihat deretan fitur baru dan juga desain lebih atraktif pastinya pihak Suzuki Indonesia akan membanderol mobil barunya ini sedikit lebih mahal dibandingkan sebelumnya, Jika melihat Suzuki Ertiga tipe GX saja sudah cukup banyak peminatnya bukan tidak mungkin untuk model anyar ini juga bakal meraih sukses yang lebih baik.

Di tahun 2016 nanti Suzuki Ertiga Dreza akan bersaing ketat dengan beberapa mobil MPV populer lainnya sebut saja Honda Mobilio, Toyota Grand New Avanza dan Daihatsu Great New Xenia.

 

Akankah New Suzuki Ertiga Dreza Hadir Di Indonesia Januari 2016? was last modified: December 23rd, 2015 by tompul
Share
Keywords : kelistrikan suzuki ertiga, tanda top pada suzuki ertiga, www cara reset suzuki ertiga com
tags: New Suzuki Ertiga Dreza