[100% Jozz] – Cara Mengatur Idle Up pada AC Mobil

Share

Cara Mengatur Idle Up pada AC Mobil
Xlusi.com | Untuk anda yang mempunyai masalah pada idle ac anda, maka anda tidak perlu khawatir serta tergesa-gesa untuk membawanya ke bengkel mobil atau spesialis ac mobil. Hal tersebut bisa anda atasi sendiri dengan cukup mudah.

Langkah pertama yang perlu dilakukan bila anda mendapati idle up ac mobil ialah dengan mengatur dan memeriksa kembali pada karburator mobil anda. Karena umumnya, karburator memakai selenoif valve.

Selenoid valve ini merupakan selang yang menghubungkan antara selang vacum dari intake manipol ke mekanikal vakum. Yang  berfungsi untuk mendorong katup pada gas supaya terbuka pada waktu kita menghidupkan ac serta pada waktu menaikkan mesin rpm pada mesin mobil anda.

Idle up ac

Cara Memperbaiki Idle Up AC Mobil

Untuk langkah selanjutnya bila anda memakai mobil injeksi, maka cara memperbaiki idle up ac mobil kemungkinan besar terjadi dikarenakan ISC atau idle speed control pada mobil tersebut mengalami kerusakan atau kondisinya kotor sehingga akan menyebabkan tidak berfungsinya ac pada mobil anda.

Permasalahan kerusakan pada idle up ac juga bisa diakibatkan karena sendor panas yang berada pada modul transistor tersebut mengalami kerusakan ataupun sudah tidak terhubung dengan baik sehingga mengakibatkan ac pada mobil anda tidak bisa menyala dengan baik atau normal.

Dan langkah yang bisa anda lakukan ialah dengan cara mencoba membuka sensor panas transistor blower modul kemudian gantilah dengan yang masih baru. Karena hal ini juga biasanya akan berpengaruh karena sensor yang panas tidak bisa menghubungkan idle up dengan baik serta akan membuat ac di mobil menjadi rusak dan tidak akan bisa digunakan lagi.

Tetapi bila anda tidak mempunyai keterampilan untuk mengganti dan takut nantinya malah menambah kerusakan pada mesin mobil, maka tidak ada salahnya bila anda mempercayakannya ke bengkel mobil kepercayaan anda.

Tetapi bila anda mengerti atau paham mesin, maka tidak ada salahnya bila anda mencoba memperbaiki mesin ac mobil anda sendiri karena akan sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama.

Demikian sedikit informasi tentang cara memperbaiki idle up ac pada mobil yang bisa anda praktekkan sendiri dirumah.

 

 

 

[100% Jozz] – Cara Mengatur Idle Up pada AC Mobil was last modified: April 6th, 2018 by George Sitompul
Share
Keywords : cdi rc 100 di f1zr, idle up taruna efi, cara pasang cdi rc di rx 100, cara perbaiki langsam gran max, bore up yamaha rx 100, pasang cdi rc di rx100
tags: cara memasang idle up ac mobil, cara membersihkan idle up ac mobil, cara memperbaiki idle up ac mobil, Cara Mengatur Idle Up Ac, cara setting idle up ac mobil injeksi